Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Sudah Rela Lepas Frenkie De Jong, Cuma Kok Ya Manchester United Enggak Mingkem... Serius Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan belum membuka negosiasi dengan Barcelona untuk membahas transfer Frenkie De Jong.

Gelandang serang asal Belanda itu merapat ke Barcelona pada tahun 2019 lalu. De Jong pun digadang-gadang akan menjadi tulang punggung skuat Barcelona.

Sampai saat ini, De Jong memang terus mendapat jatah main reguler di skuat Barca. Namun belakangan ini ada kabar bahwa ia bisa segera berganti klub.

Hal ini tak lepas dari kesulitan keuangan yang dialami Barca. Kabarnya klub Catalan itu siap melepas De Jong yang punya gaji besar. Nilai jualnya tinggi amat membantu Blaugrana buat modal mendatangkan pemain anyar.

Barcelona rumornya siap melepas Frenkie de Jong pada bulan Januari 2022 nanti. Mereka rela melepasnya demi mendanai perekrutan pemain baru yang sesuai dengan keinginan Xavi.

De Jong diminati oleh banyak klub elite. Salah satunya adalah Manchester United. Namun jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut belum ada pergerakan dari kubu Old Trafford.

"Manchester United belum membuka pembicaraan untuk menandatangani Frenkie de Jong pada bulan Januari meskipun ada rumor. Begitu pula dengan Paris Saint-Germain. Masih sepi di sekitar gelandang Bara sampai sekarang. Mari menunggu untuk melihat apa yang terjadi di bulan-bulan berikutnya."

2 dari 4 halaman

Kurang Suka Cuaca Dingin Inggris

Belum lama ini, ayah Frenkie de Jong angkat bicara soal kabar ketertarikan Manchester United pada anaknya. Ia juga mengatakan bahwa Man United belum membuka pembicaraan dengan pihak Barcelona.

Namun ia juga mengisyaratkan bahwa De Jong tak terlalu tertarik bermain di Inggris. Penyebabnya sepele yakni soal cuaca yang dinilai kurang bersahabat.

3 dari 4 halaman

Kayaknya Tidak Dalam Waktu Dekat

“Cuaca sering buruk di sana. Tentu saja ini tentang sepak bola, tapi itu penting," serunya pada Algemeen Dagblad.

"Tentu saja, saya tahu bahwa Barcelona membutuhkan uang dan tawaran hebat untuk Frenkie dapat membantu, tetapi saya tidak melihat itu terjadi dalam waktu dekat. Meskipun, lima klub top Eropa semuanya telah menelepon."

Sumber asli: Twitter Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 17/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer