Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Tertarik Mengamankan Jasa Bintang Lille

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid secara diam-diam tertarik untuk menggaet bintang muda klub Liga Prancis, Lille, Jonathan David. Pemain asal Kanada itu kini punya kesempatan besar bergabung ke satu di antara klub besar di dunia.

Menurut sebuah laporan dari Defensa Central, Jonathan David adalah pemain yang menarik perhatian Real Madrid dan kemungkinan bergabung pada musim panas tahun depan. Pemain berusia 21 tahun itu juga menjadi banyak incaran tim lainnya.

Sejak digaet dari KAA Gent pada 2020, Jonathan David langsung moncer dan menjadi tumpuan Lille. Benar saja, ia menjadi tokoh sentral di lini tengah atau playmaker dan mengantarkan Lille menjuarai liga Prancis musim 2020/2021.

Sementara kiprahnya musim ini bersama Les Dogues (julukan Lille), David masih tetap moncer. Tercatat sudah 11 gol ia cetak dari 18 penampilan di Ligue 1. Hal itulah yang membuat Los Blancos Real Madrid kepincut.

Mengingat peminat Jonathan David juga sudah mengantri, Real Madrid harus gerak cepat mengamankan tanda tangannya. Sebab, tim seperti Arsenal, Liverpool, Bayern Munchen, AC Milan, sudah siap melakukan penawaran.

 

2 dari 4 halaman

Incaran Alternatif

Sebenarnya Jonathan David bukanlah target utama yang harus didatangkan El Real. Namun nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Haaland adalah prioritasnya.

Kedua pemain itu dipandang sebagai calon penerus jangka panjang Karim Benzema. Namun, Real Madrid juga harus menjaga rencana darurat di tengah persaingan ketat dan gagal mewujudkan ambisinya.

Baik Mbappe dan Haaland punya peluang besar bergabung ke Santiago Bernabeu, Madrid tidak boleh bersantai karena segala kemungkinan bisa terjadi. Untuk itulah sosok Jonathan David ditempatkan sebagai pemain alternatif untuk didatangkan.

3 dari 4 halaman

Barter Eden Hazard

Menurut Defensa Central, Real Madrid punya rencana menukar Jonathan David dengan Eden Hazard. Rencana itu bisa menjadi pemulus kedatangan David ke Real, dan Hazard kembali menemukan bentuk permainan di tim yang membesarkan namanya dulu.

Akan tetapi Presiden Lille, Olivier Letang, tampaknya menolak rencana itu, Mengingat Eden Hazard mengalami penurunan performa dan sering dihantam cedera.

Sumber: The Hard Tackle

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer