Sukses


Liga Spanyol: Cerita Unik Pablo Gavi, Gelandang Muda Barcelona yang Hobi Bermain dengan Tali Sepatu Tak Terikat

Bola.com, Jakarta - Barcelona memiliki pemain muda yang menjanjikan, Pablo Gavi. Pemain berusia 17 tahun itu menjadi andalan di lini tengah Blaugrana mulai musim 2021/2022 ini.

Pablo Gavi tercatat sudah bermain sebanyak 15 kali di ajang La Liga Spanyol dan mencetak satu gol dan tiga assist. Sementara di Liga Champions, ia selalu bermain di fase penyisihan grup meski Barcelona harus tersingkir.

Tidak ada yang menyangka, ternyata Pablo Gavi memiliki kebiasaan unik kala merumput di atas lapangan hijau. Kebiasaan itu adalah tak mengikat tali sepatunya.

Beberapa waktu lalu, pemain muda Barcelona lainnya, Nico Gonzalez mengejek kebiasaan Gavi tak mengikat tali sepatunya tersbut lewat sebuah unggahan di Instagram Story.

"Waktunya untuk belajar," tulis Nico disertai dengan foto dirinya tengah mengikat tali sepatu Gavi di tengah lapangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Sejak Lama

Kini, penjelasan soal mengapa Gavi tak pernah mengikat tali sepatunya akhirnya muncul dari jurnalis Spanyol, Marc Marba Prats.

"Gavi telah bermain dengan melepaskan talinya sejak dia masih sangat muda, itu karena dia tidak tahu bagaimana mengikatnya dengan baik," ujar Marba seperti dikutip Sportbible.

"Dia tidak peduli dan dia bermain seperti itu." tambahnya.

3 dari 4 halaman

Mengkilap

Akhir pekan kemarin, Gavi tampil luar biasa dengan menyumbang satu gol dan satu assist kala Barcelona mengalahkan Elche 3-2 dalam partai lanjutan La Liga 2021/22.

Sejak menembus tim utama Barcelona pada musim ini, Gavi tercatat sudah bermain sebanyak 21 laga di semua kompetisi dengan menciptakan satu gol dan tiga assist.

Performa apik yang ditunjukkan pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gaviria itu membuatnya dipanggil ke tim nasional Spanyol senior meski baru berusia 17 tahun.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 21/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer