Sukses


Pesan Pelatih Sevilla ke Barcelona : Pasukanku Bertempur Penuh Ambisi dan Karakter Demi Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui membuat komentar yang seolah memberi pesan kepada Barcelona. Ia menegaskan, timnya rela bertarung maksimal demi performa di Liga Spanyol.

Pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 tadi malam di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla dan Barcelona berbagi satu angka setelah pertandingan berakhir 1-1. Sevilla membuka skor pada menit ke-32 melalui Papu Gomez. Rentang 13 menit kemudian, bek Barcelona, Ronald Araujo menyamakan kedudukan.

Sevilla harus kehilangan satu pemain setelah Julen Kounde melakukan pelanggaran yang berbuah kartu merah pada menit ke-64. Sayang, ketika lawan berkurang satu pemain, Barcelona gagal memanfaatkan momentum tersebut.

Walhasil, dari menit ke-65 sampai pertandingan selesai, Barcelona gagal menambah gol, sehingga tak sanggup memanfaatkan kesempatan itu. Akibatnya, Barcelona masih berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan koleksi 28 poin.

Situasi tersebut membuat peluang Barcelona menembus zona empat besar kembali melebar. Sementara itu, hasil tadi malam juga berakibat tak mengenakkan bagi Sevilla, yang gagal menempel Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Adil

Namun, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menganggap hasil imbang sudah adil bagi kedua tim. Ia memberi pujian terhadap sepak terjang anak asuhnya yang ambisius, punya karakter kuat dan bertarung sampai akhir meski kekuatan berkurang.

"Pada babak kedua, kami terus mengembangkan permainan dan tampil dominan di lapangan. Kami berhasil membuat Barcelona tertekan dan justru khawatir dengan diri mereka sendiri, sayang ada kartu merah," jelas Julen Lopetegui.

Bagi Sevilla, skor imbang menjadi yang ke-5 sepanjang musim ini dari 18 pertandingan. Kini, mereka tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022, Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer