Sukses


Liga Spanyol: 4 Fakta Mengagetkan di Balik Transfer Ferran Torres ke Barcelona, Ternyata Bayarnya Dicicil 4 Kali

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk menjual Ferran Torres. Pemain asal Spanyol itu akan menjadi pemain Barcelona dalam waktu dekat setelah Blaugrana mencapai kesepakatan untuk menandatangkannya dari Manchester City.

Pemain berusia 21 tahun itu dikaitkan dengan raksasa Catalan dalam beberapa pekan terakhir. Pelatih Barcelona, Xavi mengidentifikasi bintang Citizens sebagai satu di antara target utamanya menjelang jendela transfer Januari.

Menurut BBC Sport, Barcelona telah setuju untuk membayar awal 55 juta euro di muka, dengan tambahan 10 juta euro. Laporan itu menambahkan bahwa Barca mampu membayar transfer meskipun ada masalah keuangan, karena klub baru mendapat pinjaman bank.

Torres disebut telah memberi tahu manajer City, Pep Guardiola tentang keinginannya untuk hengkang ke Camp Nou dan kembali ke tanah kelahirannya. Dia baru 18 bulan  pindah ke Manchester dari Valencia dengan harga sekitar 20 juta poundsterling.

Torres percaya bahwa ia memiliki peluang lebih baik di Barcelona. The Citizens siap untuk membiarkannya pergi karena mereka sudah memiliki banyak opsi penyerang. Torres, yang saat ini menderita patah kaki, telah membuat 43 penampilan di semua kompetisi untuk City, mencetak 16 gol dan memberikan empat assist.

Namun demikian, tak banyak yang tahu adanya fakta menarik yang mengiringi kepindahannya dari Manchester City ke Barcelona. Berikut ini cacatannya yang dihimpun dari Marca:

 

 

2 dari 6 halaman

Dicicil 4 Kali

Ferran Torres didatangkan Manchester City dari Valencia, satu setengah tahun lalu dengan mahar 23 juta euro atau setara Rp369 miliar. Ia berhasil mengantarkan The Citizen menjuarai Premier League musim 2020/2021.

Kali ini ia akan berseragam Barcelona dengan pembayaran unik. Tim Catalan harus mengeluarkan dana sebesar 55 juta euro atau Rp884 miliar dicicil empat kali angsuran.

Barcelona awalnya menawarkan 40 juta euro untuk Ferran, namun City bersikukuh meminta 70 juta euro. Akhirnya kedua pihak telah mencapai kesepakatan bagi Catalan untuk membayar 55 juta euro yang dibagi dalam empat angsuran, yang pertama akan dibayarkan musim panas mendatang.

3 dari 6 halaman

Bonus untuk Manchester City

Juara Liga Inggris itu harus kehilangan Ferran Torres yang ikut mempersembahkan gelar Premier League musim lalu. Namun The Citizen mendapatkan keuntungan lain berupa uang dalam kesepakatan pindahnya Torres ke Barca.

Manchester City akan mendapat bonus sebesar 10 juta euro dari Barcelona, jika Ferran Torres tampil moncer. Terutama jika ia berhasil membawa Barca menjuarai Liga Champions dan tampil 70 persen untuk Blaugrana.

Bonus itu juga berlaku jika Ferran Torres memenangkan Ballon d’Or, meraih sepatu emas, hingga ia dijual Barca lebih dari 100 juta euro.

4 dari 6 halaman

Valencia Ikut Kecipratan

Tidak hanya Manchester City dan Barcelona yang mendapat untung atas kepindahan Ferran Torres. Namun juga Valencia, klub lama Ferran Torres yang ikut mendapat bonus.

Valencia ikut menerima 10 persen dari biaya transfer yang melibatkan Ferran Torres. Kemudian Valencia menerima 2,2 juta euro, serta kompensasi untuk produk akademi mereka, yang berarti bahwa biaya akhir akan melebihi tiga juta euro.

5 dari 6 halaman

Target Utama Xavi

Ferran Torres memang sudah lama diinginkan oleh pelatih Xavi Hernandez untuk direkrut Barcelona. Beberapa penyerang telah masuk dalam daftar rekrutan Barcelona, ​​tetapi Ferran adalah target utama Xavi Hernandez.

Negosiasi antara kedua klub tidak berjalan mulus pada awalnya, tetapi dengan bantuan pemain internasional Spanyol, kesepakatan hampir tercapai.

Ferran berterima kasih kepada Pep Guardiola karena memberinya kesempatan untuk bermain di Liga Premier, tetapi keinginannya adalah untuk kembali ke Spanyol dan bermain untuk Blaugrana.

Sumber: Marca

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer