Sukses


Liga Spanyol: Urusan Fulus Belum Rampung, Barcelona Tak Bisa Daftarkan Ferran Torres

Bola.com, Jakarta - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa rekrutan baru Ferran Torres tidak dapat didaftarkan sampai klub menjual pemain atau mengurangi tagihan gaji mereka.

Pemain asal Spanyol itu tiba di Camp Nou dari Manchester City awal pekan ini dengan harga 46,7 juta poundsterling, kembali ke La Liga 18 bulan setelah meninggalkan Valencia ke Liga Inggris.

Namun, dia tidak akan bisa langsung masuk ke skuat Barcelona karena masalah keuangan di klub Catalan, yang perlu diselesaikan sebelum pemain berusia 21 tahun itu bisa didaftarkan.

Pemenang Liga Champions lima kali itu masih bisa menjual pemain untuk mengurangi beban gaji di klub, atau mereka dapat menegosiasikan ulang kontrak Ousmane Dembele untuk memastikan gajinya diturunkan.

"Kami akan melihat bagaimana situasi batas gaji sesegera mungkin. Harus ada pemain yang pergi. Jika kami membuat Dembele mengundurkan diri atau menurunkan gajinya, itu akan memungkinkan kami untuk mengontrak Ferran Torres dan kami berharap itu bisa terjadi," kata Xavi pada sesi konferensi pers.

2 dari 4 halaman

Puji Ferran Torres

Torres, yang mencetak 16 gol dalam 43 pertandingan untuk Manchester City, memilih meninggalkan Etihad Stadium. Penyerang itu kembali ke La Liga di mana ia membuat 71 penampilan untuk Valencia selama tiga musim, berharap bisa membantu Barcelona naik ke puncak klasemen setelah awal musim yang mengecewakan.

"Ferran Torres adalah rekrutan spektakuler, baik sebagai pemain maupun pribadi," ujar Xavi melanjutkan.

"Dia baru saja pulih dari cedera serius, dia memiliki komitmen yang fantastis, dia akan memberi kami banyak hal, saya tidak ragu tentang itu. Dia bisa bermain di posisi yang berbeda, saya sangat senang dengan upaya yang dilakukan klub untuk mendapatkannya."

"Kekuatan terbesarnya adalah kepribadiannya, dia sangat ambisius, bersemangat, terlibat dengan komitmen tinggi, Anda bisa melihatnya di matanya. Mentalitas yang dia miliki luar biasa, semoga Anda bisa segera melihatnya."

Sumber: FC Barcelona

3 dari 4 halaman

Rekrutan Pertama Xavi

Ferran Torres sah menjadi rekrutan pertama Xavi Hernandez di Barcelona. Manajemen klub dilaporkan mengucurkan dana hingga 65 juta euro.

Selain itu, dalam kontraknya terselip klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro. Selasa (28/12/2021),

Lahir di Foios, sebuah kota hanya 10 kilometer sebelah utara Valencia, Ferran Torres menjadi pemain ke-10 yang ditandatangani oleh Barcelona dari provinsi tersebut.

Sembilan pemain sebelumnya yakni:

  • - David Gámiz (1931-32)
  • - Nicolás Santacatalina (1939-41)
  • - Ignasi Llàcer (1940- 43)
  • - Vicent Sierra (1942-45)
  • - Josep Valero (1943-47)
  • - Basilio Nieto (1944-45)
  • - Vicente Morera (1945-46)
  • - Francisco Sampedro (1955-58)
  • - Vicent Amigó (1979-80)
  • - Paco Alcácer (2016-18)
4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer