Sukses


Liga Spanyol: Penampilan Eden Hazard pada Laga Kontra Getafe Belum Bikin Carlo Ancelotti Puas

Bola.com, Getafe - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tak puas dengan penampilan Eden Hazard saat timnya takluk dari Getafe. Meski Hazard dinilai telah tampil maksimal, hal tersebut dirasa Ancelotti masih belum cukup.

Menghadapi Getafe di Coliseum Alfonso Perez pada laga pekan ke-19 La Liga, Minggu (2/1/2022) malam WIB, Real Madrid tampil dominan sejak menit awal. El Real mampu menorehkan 74 persen penguasaan bola, berbanding 26 persen milik Getafe.

Kendati bermain menekan, Los Blancos harus mengakui keunggulan Getafe dan menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal tim tuan rumah dicetak Enes Unal pada menit ke-9.

Hasil minor tersebut sekaligus menyudahi catatan tak terkalahkan Real Madrid dalam 11 laga terakhir di La Liga. Madrid berhasil memetik sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dari 11 pertandingan tersebut.

Kendati menelan kekalahan, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 46, unggul delapan poin atas Sevilla di urutan kedua. Adapun Getafe di peringkat ke-16 dengan koleksi 18 poin.

 

2 dari 4 halaman

Eden Hazard Kurang Maksimal

Carlo Ancelotti memutuskan untuk mencadangkan Eden Hazard pada laga ini. Winger Timnas Belgia itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-46 menggantikan Marco Asensio.

Kehadiran Hazard diharapkan bisa membantu tim melepaskan diri dari tekanan. Sayangnya, kesulitan Real Madrid justru membuat Hazard semakin kerepotan.

"Keputusan bermain dengan Asensio dan Rodrygo adalah karena alasan teknis dari sesi latihan. Saya tahu mereka tidak akan main penuh selama 90 menit karena mereka sempat kena Covid," buka Ancelotti.

"Jadi Hazard dalam kondisi lebih segar. Dia telah memberikan segalanya, tapi kami tidak bisa menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bukan salah pemain

Selain Hazard, ada beberapa pemain Madrid yang tampil jauh di bawah standar dalam pertandingan kali ini. Ancelotti mengakui timnya main buruk, tetapi tidak ada gunanya menuding pemain tertentu.

"Tidak akan ada pemain yang disalahkan. Sebagian pemain tidak bermain apik. Benzema juga tidak memberikan permainan terbaiknya," lanjut Ancelotti.

"Kemarin saya bicara kepada pemain soal betapa puasnya saya dengan sesi latihan, sebab mereka tampak sangat baik. Namun, sepertinya pelatih juga masih dalam mode liburan saat ini," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 03/01/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer