Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Sodorkan Opsi Pertukaran Ousmane Dembele dan Anthony Martial ke Manchester United

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan menawarkan Ousmane Dembele ke Manchester United. Dembele akan disodorkan dalam kesepakatan pertukaran untuk memboyong striker MU, Anthony Martial. 

Barcelona baru saja mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City pada awal jendela transfer Januari 2022. Namun, untuk mendaftarkan pemain asal Spanyol itu mereka harus mengurangi beban gaji klub terlebih dahulu. 

Pemain yang menjadi sasaran disingkirkan untuk mengurangi beban gaji Barcelona satu di antaranya adalah Ousmane Dembele. Ia hanya mencatatkan lima penampilan pada musim ini, karena direcoki masalah cedera. 

Kontrak Dembela juga hampir habis. Kerja samanya dengan Blaugrana akan berakhir pada musim panas 2022. 

Menurut laporan media Spanyol, seperti dikutip Sportmole, Senin (3/1/2022), Barcelona ingin menawarkan Dembele ke Manchester United dalam kesepakatan pertukaran yang akan membuat Martial pindah ke Camp Nou. 

Ralf Rangnick telah mengkonfirmasi pemain berusia 26 tahun itu ingin meninggalkan MU bulan ini untuk mencari menit bermain reguler. Martial kemungkinan akan menyambar kesempatan pindah ke Barcelona. 

Martial mencetak 79 gol dalam 268 penampilan sejak tiba di Manchester United pada 2015. Tetapi, Setan Merah tidak mungkin melepasnya dengan harga murah ke Barcelona. Faktor ini yang bisa menjadi masalah bagi Barca yang masih terlilit masalah finansial. 

2 dari 4 halaman

Peran Xavi Hernandez

Sementara itu, Xavi Hernandez mencoba membawa Barcelona keluar dari situasi buruk yang tengah mereka alami demi bisa naik lagi ke persaingan papan atas La Liga Spanyol.

Gelandang legendaris Barcelona dan Timnas Spanyol ini mengimplementasikan metode dan gagasannya sendiri mengenai bagaimana tim utama seharusnya tampil di lapangan dan sangat terlibat dalam proses perekrutan pemain di bursa transfer Januari 2022.

Seperti dilansir dari Marca, Xavi Hernandez diberikan kekuasaan untuk mencari pemain yang diinginkannya, pemain yang cocok untuk gaya bermain Barcelona. Ia tidak hanya menginginkan pemain yang berbakat, tapi juga loyal.

Ada sebuah kesepakatan antara Direktur Barcelona, Mateu Alemany, dengan Xavi. Sang pelatih bisa ambil bagian dalam negosiasi dengan target transfer Barcelona, yaitu dengan cara membujuk sang pemain. 

    

3 dari 4 halaman

Bukan Tugas Mudah

Jelas tugas di depan mata Xavi tak mudah. Membujuk pemain untuk bergabung bersama Barcelona jauh lebih sulit belakangan ini.

Namun, jika kata-kata itu datang dari seseorang yang memiliki karier cemerlang bersama Barcelona, bukan tidak mungkin para target itu akan sangat tertarik.

Xavi dikabarkan tengah mencoba membangun sebuah tim yang memiliki dasar pemain-pemain berbakat Spanyol. Sebagai bukti, Ferran Torres telah tiba, dan Alvaro Morata serta Cesar Azpilicueta pun santer dikabarkan bakal bergabung bersama Barcelona. Yang teranyar tentu saja Anthony Martial. 

Para pemain tersebut nantinya akan dipadukan dengan para pemain berbakat nan menjanjikan yang merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia.

Sumber: Marca, Sportmole 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer