Sukses


Xavi Hernandez Keluhkan Penampilan Barcelona saat Taklukan Klub Kasta Ketiga

Bola.com, Linares - Barcelona menang tipis atas Linares Deportivo pada laga 32 besar Copa del Rey, Kamis (6/1/2021) dini hari WIB. Meski menang, pelatih Barca, Xavi Hernandez, mengaku tak puas dengan penampilan tim asuhannya.

Los Cules bertandang ke markas Linares di Estadio Municipal de Linarejos, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Barcelona tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Bola hasil tembakan Hugo Diaz pada menit ke-19 tak mampu dihalau kiper kedua Blaugrana, Neto. Tak ingin dipermalukan klub kasta ketiga, El Barca meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Barcelona berhasil mencetak dua gol lewat aksi Ousmane Dembele pada menit ke-63 dan Ferran Jutgla menit ke-69. Sampai pertandingan berakhir, kemenangan 2-1 Blaugrana atas Linares tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona lolos ke-16 besar Copa del Rey. Lawan berikutnya Los Cules baru akan ditentukan dalam undian yang berlangsung pada 7 Januari 2022.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Ada yang Kurang

Xavi Hernadez mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Barcelona atas Linares Deportivo. Akan tetapi, Xavi menyebut masih ada kekurangan dalam permainan Los Cules, dan hal itu harus segera diperbaiki.

"Ini adalah kemenangan penting yang mengartikan kami lolos ke babak kedua," ujar Xavi seperti dilansir Marca.

"Begitu sulit buat kami untuk memahami bagaimana cara mendominasi lini tengah dan menemukan operan terakhir, di mana seharusnya talenta kami bersinar di sana. Pada babak kedua, kami jadi lebih baik," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Ketat dan Tak Mudah

Kendati begitu, Xavi Hernandez tak menampik jika duel kontra Linares berlangsung ketat dan tak mudah. Sepanjang laga, tim tuan rumah memberikan perlawanan sengit dan membuat Barcelona kewalahan.

"Ini adalah laga yang ketat dan tidak mudah. Kemenangan ini menandakan kemajuan satu langkah lagi," tambah Xavi.

"Pada jeda babak pertama, saya memberitahu mereka bahwa ini akan menjadi kemenangan atas rasa percaya, keyakinan, mengambil keuntungan dari kesempatan. Kami berhasil lolos dan saya senang," jelas legenda Barcelona itu.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer