Sukses


Liga Spanyol: Wajib Menang! 8 Pemain Kunci Barcelona Kembali dan Siap Hadapi Granada

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah mengalami nasib yang buruk pada musim ini karena sejumlah pemain mengalami cedera. Namun, menghadapi Granada pada laga jornada 20 La Liga, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB, Blaugrana sudah kembali diperkuat delapan pemain yang sempat harus menepi karena berbagai alasan.

Gavi, Ez Abde, Jordi Alba, Alejandro Balde, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet yang semuanya positif COVID-19 pada pekan lalu, kini sudah kembali. Begitu pun dengan Pedri dan Memphis Depay yang belum mendapatkan kesempatan di bawah asuhan Xavi.

Satu yang pasti, faktanya Barcelona akan punya delapan pemain penting yang bisa dimainkan ketika menghadapi Granada setelah para pemain tersebut absen dalam laga kontra Liranes di Copa del Rey pada pekan lalu.

Gavi sebelumnya mendapatkan kartu kuning kelimanya ketika menghadapi Sevilla dan harus menjalani hukuman akumulasi saat menghadapi Mallorca. Ia juga positif COVID-19 dan harus melewatkan laga kontra Linares. Namun, ia akan kembali dan bisa bermain pada laga kontra Granada.

Begitu pun Memphis Depay yang mengalami cedera jangka panjang pada Desember lalu saat latihan. Ia akhirnya kembali dalam skuad Barcelona dalam pertandingan ini dan siap untuk diberikan kepercayaan oleh Xavi untuk memimpin lini serang Barcelona.

Dua pemain asal Prancis, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti, sama-sama absen dalam laga sebelumnya karena masalah perut. Kini keduanya sudah siap untuk tampil kembali bersama Blaugrana.

Sementara itu, terlepas dari rumor transfer yang ramai, Sergino Dest bersikeras untuk bertahan bersama Barcelona. Pemain asal Amerika serikat itu sempat cedera dan bakan terinfeksi COVID-19. Namun, kini sudah kembali bersama Alejandro Balde.

Ez Abde juga sudah kembali ke skuad Barcelona setelah tertular COVID-19 selama satu pekan terakhir. Kehadirannya yang dinamis sangat dirindukan di sayap ketika menghadapi Mallorca.

 

2 dari 4 halaman

Skuad Barcelona

Skuad Barcelona untuk Hadapi Granada:

  • Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto
  • Bek: Dani Alves, Sergino Dest, Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Alex Balde
  • Gelandang: Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Gavi, Riqui Puig, Alvaro Sanz
  • Penyerang: Memphis Depay, Ousmane Dembele, Luuk de Jong, Ez Abde, Ilias Akhomaach, Ferran Jutgla

 

Sumber: BarcaUniversal

3 dari 4 halaman

Postingan Barcelona

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona dan Granada di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer