Sukses


Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Hantam Valencia, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasemen

Bola.com, Madrid - Real Madrid sukses membungkam Valencia dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-20 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Berkat hasil itu, Madrid makin nyaman berada di puncak klasemen.

El Real kini mendulang 49 poin, unggul delapan angka atas Sevilla yang berada di tempat kedua. Adapun Valencia menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 28.

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif. Pada menit ke-6, Eder Militao sudah menebar ancaman lewat sundulannya hasil umpan dari Toni Kroos. Tetapi, tidak ada gol cepat untuk Madrid.

Valencia bertahan dengan cukup rapi pada babak pertama. Real Madrid tidak mudah mendapatkan celah, walau cukup dominan. Marco Asensio memberi ancaman pada menit ke-30, tetapi diselamatkan oleh Cillessen.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43 lewat eksekusi penalti Karim Benzema. Penalti diberikan setelah Casemiro dilanggar oleh Mouctar Diakhaby. Real Madrid unggul 1-0 ketika babak pertama usai.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Real Madrid bermain lebih tenang pada babak kedua. Madrid tidak membuang banyak peluang untuk mendapatkan gol kedua. Pada menit ke-52, Madrid unggul dengan skor 2-0.

Vinicius Junior melakukan kerja sama apik dengan Benzema. Setelah melewati kepungan pemain belakang Valencia, Vinicius dengan tendangan menceploskan bola ke gawang. Gol yang sangat dingin dari Vinicius.

Winger Timnas Brasil itu kembali mencetak gol pada menit ke-61. Kali ini berkat menyambar bola sepakan Asensio. Madrid unggul dengan skor 3-0!

Courtois membuat penyelamatan epik pada menit ke-63. Courtois terbang untuk menepis sepakan keras Wass. Lalu, Courtois menepis penalti Goncalo Guedes pada menit ke-76.

Akan tetapi, bola muntah mampu disambar Guedes untuk menjadi gol. Real Madrid 3 Valencia 1.

Madrid tidak memberi kesempatan untuk bangkit bagi Los Che. Pada menit ke-88, Benzema mencetak gol keduanya. Madrid menang dengan skor 4-1. Madrid punya modal bagus jelang duel Super Cup melawan Barcelona tengah pekan nanti.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

Pelatih: Jose Bordalas (Spanyol)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer