Sukses


Superstar: Karim Benzema, Striker Gaek yang Kini Masuk Geng Elite Real Madrid

Bola.com, Madrid - Karim Benzema berhasil mencetak dua gol saat Real Madrid menang atas Valencia pada laga pekan ke-20 La Liga. Tambahan sepasang gol tersebut membuat Benzema kini masuk geng elite El Real.

Striker Timnas Prancis itu tampil sejak menit awal ketika Madrid menjamu Los Che di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Karim Benzema diplot sebagai nomor 9 dalam formasi 4-3-3 racikan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Pemain berusia 34 tahun itu pun tampil moncer dalam duel melawan Valencia. Benzema sukses melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 83 persen, dan melakukan dua dribel sukses.

Kedua sepakan on target yang dilepaskan Karim Benzema berhasil membuahkan hasil. Gol pertama tercipta pada menit ke-43 lewat titik putih dan gol kedua pada menit ke-88.

Berkat kontribusi Benzema, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-1. Dua gol lainnya milik Madrid disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-52 dan 61', sedangkan satu gol Valencia dicetak Goncalo Guedes menit ke-76.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen La Liga dengan nilai 49. Karim Benzema dkk. unggul delapan poin atas Sevilla di urutan kedua, dan 17 poin atas Barcelona di peringkat keenam.

 

2 dari 4 halaman

Masuk Jajaran Geng Elite

Dengan tambahan dua gol tersebut, Karim Benzema masuk jajaran geng elite Real Madrid. Pasalnya, dia telah mendulang 301 gol dari 584 penampilan bersama Real Madrid.

Selain Benzema, pesepak bola legendaris lainnya yang sukses mengukir pencapaian impresif itu adalah Cristiano Ronaldo (450 gol), Raul Gonzalez (323 gol), dan Alfredo Di Stefano (308 gol).

Dengan kontrak di Real Madrid yang berakhir pada 30 Juni 2023, Karim Benzema masih berpeluang untuk menyalip pencapaian Raul dan juga Di Stefano.

 

3 dari 4 halaman

Momen Membanggakan

Bisa mengukir prestasi tersebut, Karim Benzema mengaku sangat bangga. Dia pun bertekad untuk terus mendulang gol demi gol bersama Real Madrid.

"301 gol. Itu adalah momen yang membanggakan untuk mencapai angka ini di klub ini, dan itu membuat saya bahagia, karena ini adalah klub terbaik di dunia," kata Benzema.

“Kami memiliki pertandingan hebat setelah kekalahan 0-1 melawan Getafe dan setelah menang 3-1 di Copa del Rey. Ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami dan untuk suporter," jelas Karim Benzema.

Sumber: Opta, Football Espana

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer