Sukses


Real Madrid di Atas Angin Jelang Piala Super Spanyol, Sergio Busquets: Margin di Klasemen Bukan Penentu!

Bola.com, Riyard - Kapten Barcelona, Sergio Busquets, mengakui timnya menghadapi tantangan berat saat menantang Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Riyard, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Busquets mengakui El Real di atas angin, namun margin di klasemen tak bisa dijadikan patokan pada laga tersebut. 

Real Madrid dalam performa yang jauh lebih ciamik dibanding Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Tim besutan Carlo Ancelotti berkibar di puncak klasemen dengan raihan 49 poin dan baru dua kali kalah. 

Sebaliknya, Barcelona masih terseok-seok dan tercecer di peringkat kedelapan. Skuad asuhan Xavi Hernandez defisit 17 poin dari Los Blancos. 

Namun, Busquets enggan minder menjelang duel kontra Real Madrid yang on fire. Dia meyakini atmosfer pertandingan el clasico di ajang Piala Super Spanyol akan sangat berbeda dan posisi di klasemen tidak terlalu terpengaruh. 

"Perbedaan di La Liga (antara Barcelona dan Real Madrid) memang seperti itu. Tetapi, ini pertandingan satu kali dan semuanya akan bermain habis-habisan," kata Busquets, seperti dikutip Marca, Rabu (12/1/2022).  

"Mereka memasuki pertandingan dengan percaya diri, tapi kami punya peluang," imbuh pemain senior Barcelona itu. 

 

2 dari 3 halaman

Performa Meningkat

Sejak El Clasico terkhir, saat Real Madrid menang 2-1 di Camp Nou, Busquets merasa performa Barcelona telah meningkat. 

"Itu sudah lama, tetapi fisik kami lebih baik. Kami punya pemain yang kondisinya tidak 100 persen karena Covid-19 atau cedera. Tapi itu bukan alasan," ujar Busquets. 

"Kami melihat ke depan dan berusaha yakin dengan gaya kami dan menciptakan peluang. Kami tahu menghadapi lawan yang berat yang punya banyak pemain dan seorang pelatih hebat." 

“Ini akan sulit, tetapi kami memiliki kepercayaan diri dan ambisi untuk berada di final pada Minggu," imbuh dia. 

 

3 dari 3 halaman

Bisa Menjadi Titik Balik

Busquets, seperti Xavi, merasa kemenangan atas Real Madrid akan menjadi titik balik bagi tim.

“Kami datang ke sini untuk memperjuangkan gelar. Kami berada di jalur yang benar. Kemenangan akan memberi kami kepercayaan diri dan membawa kami menuju ke final," ujar Busquets. 

"Sulit bagi kami untuk menutup pertandingan tetapi Anda harus bersabar," imbuh dia. 

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer