Sukses


Termasuk Pedri, Barcelona Punya 5 Bintang Masa Depan yang Cerah: Generasi Baru Blaugrana

Bola.com, Jakarta - Sebagai tim besar dan penuh sejarah, Barcelona mulai melakukan perubahan dan menatap era baru di bawah naungan Xavi Hernandez. Perubahan dilakukan untuk kembali bangkit sebagai tim papan atas Spanyol dan menghentikan dominasi Real Madrid sebagai musuh bebuyutannya.

Barcelona aktif berbelanja pemain di bursa transfer Januari 2022, dengan baru saja menuntaskan perekrutan Ferran Torres. Raksasa Spanyol tersebut mendatangkan Torres dari klub Premier League Manchester City.

Kedatangan Torres ke Camp Nou menelan biaya yang tidak murah. Setidaknya, Barcelona harus merogoh kocek hingga 55 juta euro. Torres diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Dengan demikian, pemain asal Spanyol tersebut bakal berseragam Barcelona setidaknya hingga Juni 2027. Mantan pemain Valencia tersebut saat ini baru berusia 21 tahun. Torres diharapkan bisa menjadi andalan Barcelona hingga jangka panjang.

Selain Torres, Barcelona masih punya banyak pemain muda berkualitas lainnya. Sama seperti yang dilakukan Real Madrid, deretan pemain tersebut diprediksi bisa menjadi bintang besar pada kemudian hari.

Berikut lima pemain muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan di Barcelona:

2 dari 7 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia merupakan pemain didikan akademi La Masia, Barcelona. Akan tetapi, bek asal Spanyol tersebut tidak mendapat kesempatan bermain reguler di Manchester City.

Garcia akhirnya memutuskan kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemain belakang berusia 20 tersebut direkrut secara gratis dari Manchester City.

Kini Garcia telah memainkan 17 pertandingan bersama Barcelona sejauh musim ini. Dia bisa menjadi pemain kunci di lini pertahanan Barcelona setelah Gerard Pique tak lagi berada di klub.

3 dari 7 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig menembus tim utama Barcelona pada tahun 2018. Sejak saat itu, gelandang asal Spanyol tersebut sudah mendekati penampilan ke-50 untuk klub.

Masa depan Riqui Puig sempat terancam setelah kedatangan Ronald Koeman. Dia kesulitan mendapat kesempatan bermain dan dikaitkan dengan pintu keluar dari klub.

Namun, kedatangan Xavi yang bertindak selaku entrenador anyar Barcelona memberikan harapan baru buat Riqui Puig. Gelandang berusia 22 tahun itu sekarang tinggal membuktikan kualitasnya.

4 dari 7 halaman

Gavi

Gavi merupakan sosok rising star di skuat Barcelona. Pada usia 17 tahun, gelandang asal Spanyol tersebut kini sudah jadi pemain inti Blaugrana.

Sejak menembus tim utama Barcelona pada musim ini, Gavi tercatat sudah bermain sebanyak 22 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil menciptakan satu gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Performa apik yang ditunjukkan pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gaviria itu membuatnya dipanggil ke timnas Spanyol. Dia sudah bermain empat kali untuk tim asuhan Luis Enrique.

5 dari 7 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati merupakan penyerang muda andalan Barcelona. Dia menembus skuat inti pada tahun 2019 dan langsung menunjukkan performa yang sangat mengesankan selama berseragam Blaugrana.

Sampai sejauh ini, Fati sudah mencatatkan 51 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Fati belakangan ini memang diganggu cedera. Jika kondisinya fit, Fati bisa menjadi pemain yang berbahaya di depan gawang lawan dan menggantikan peran Lionel Messi di Camp Nou.

6 dari 7 halaman

Pedri

Sejak melakukan debut bersama Barcelona pada September 2020 lalu, Pedri telah menikmati tahun yang luar biasa. Pemenang Golden Boy 2021 itu sekarang menjadi salah satu pemain penting di skuat Blaugrana.

Pedri tampil reguler di lini tengah Barcelona meski baru berusia 18 tahun. Dia telah membuat 56 penampilan untuk Barcelona dengan torehan empat gol dan enam assist.

Berkat penampilannya bersama Barcelona, Pedri juga menjadi andalan di Timnas Spanyol dan sudah memiliki 10 caps. Dia menjadi starter Tim Matador pada turnamen Euro 2020 kemarin.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/1/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga 2021/2022

Video Populer

Foto Populer