Sukses


Liga Spanyol: Butuh Penyerang Baru, Barcelona Bidik Penggawa Liverpool

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan tertarik untuk membajak penyerang milik Liverpool yakni Roberto Firmino pada musim panas 2022 mendatang. Usaha ini dilakukan Barca untuk menambah kekuatan lini depannya.

Barcelona terus mengincar pemain depan setelah ditinggalkan Sergio Aguero yang memutuskan pensiun karena kesehatan jantungnya. Sejumlah nama sempat dikaitkan bakal mendarat ke Camp Nou.

Kabar terbaru adalah Roberto Firmino yang bisa menjadi opsi menarik untuk lini serang Barcelona. Pemain asal Brasil itu sudah membuktikan diri sebagai pilar penting bersama Liverpool, meski banyak mengalami cedera musim ini.

Roberto Firmino direkrut oleh Liverpool sejak tahun 2015 silam. Tak butuh waktu lama, ia langsung menjadi penyerang andalan The Reds, khususnya di era Jurgen Klopp.

Roberto Firmino menjadi False Nine andalan Klopp. Ia menjadi salah sosok yang membantu Sadio Mane dan Mohamed Salah bisa mencetak banyak gol. Firmino juga punya etos kerja yang luar biasa, dengan kerap turun untuk membantu timnya dalam bertahan.

 

 

2 dari 4 halaman

Diminati Barcelona

Roberto Firmino cukup jarang menjadi bahan gosip media Eropa. Namun kini namanya disebut-sebut media asal Spanyol, El Nacional.

Laporan itu mengklaim bahwa penampilan Firmino telah menarik perhatian Barcelona. Kebetulan kontraknya di Anfield tersisa 18 bulan lagi.

Barcelona pun disebut siap untuk melakukan penawaran untuk Firmino pada musim panas 2022 nanti. Mereka bersiap untuk membuka penawaran sebesar 20 juta euro.

3 dari 4 halaman

Nasib Erling Haaland

Sebelumnya Barcelona sering dikaitkan dengan bomber Dortmund, Erling Haaland. Bahkan Blaugrana disebut akan ngotot untuk bisa memenangkan perburuan Haaland.

Barca disebut tak ingin kalah dari rivalnya, Real Madrid. Blaugrana sendiri sebenarnya sedang mengalami kesulitan finansial.

Namun presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim bahwa timnya siap untuk mendatangkan pemain kelas dunia. Blaugrana sendiri sebelumnya sudah berhasil memboyong Ferran Torres dari Manchester City.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Adi Prasetya, published 16/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer