Sukses


Libas Barcelona di Piala Super Spanyol, Real Madrid Bikin El Barca Seperti Karakter di Layangan Putus

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol 2022, nama Barcelona ikut terseret. Kalimat tersebut sedang ramai alias menjadi atensi publik sepak bola di Spanyol, dan secara umum dari seluruh dunia.

Real Madrid menekuk Athletic Bilbao dengan skor 2-0 pada final Piala Super Spanyol 2022, tadi malam. Gol dari Luka Modric dan Karim Benzema membuat El Real mengoleksi trofi ke-12.

Perjalanan Real Madrid menjadi jawara Piala Super Spanyol tergolong lengkap. Sebelum menekuk Bilbao, Real Madrid membuat malu Barcelona. Karim Benzema dkk menaklukkan sang rival dengan skor 3-2.

Keberhasilan Real Madrid berbanding terbalik dengan suasana menderita Barcelona sepanjang musim ini. Bak series "Layangan Putus" yang sedang tenar, bisa jadi nasib Barcelona nyaris sama dengan penderitaan terus-menerus karakter bernama Kinan.

Saat ini, Barcelona berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Koleksi angka mereka baru menginjak 32, terpaut 17 poin dari sang pemuncak, Real Madrid. Tak hanya itu, Barcelona sudah tersingkir dari zona Liga Champions, dan akan berjibaku di area Liga Europa.

 

2 dari 3 halaman

Zona Derita Barcelona

Penderitaan Barcelona bisa semakin besar andai Real Madrid sukses menggaet trofi Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Maklum, sejak awal musim Barcelona sudah penuh intrik dan masalah, lalu harus menyelesaikan musim dengan jiwa hancur akibat nihil trofi.

Sekarang, Real Madrid sedang berada di atas angin, dan bersiap 'mengasapi' Barcelona. Ambisi itu bisa terlihat dari komentar Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, setelah sukses memberi trofi Piala Super Spanyol 2021/2022.

Carlo Ancelotti mengaku mendapat banyak pelajaran usai laga kontra Athletic Bilbao. "Saya punya tim bagus, spirit tinggi, sangat kuat untuk meraih apapun, dan tentu saja kami punya cara bermain yang lebih variatif. Itu yang membuat kami akan lebih kuat," tegasnya.

Ucapan itu memberi penegasan target selanjutnya bagi Real Madrid adalah jawara Liga Spanyol dan Liga Champions. Pada laga berikutnya, Real Madrid akan bersua Elche di panggung La Liga.

Sementara itu, Real Madrid akan berjuang melewati adangan Paris Saint-Germain (PSG) di pentas Liga Champions. Dua raksasa ini akan bertemu pada 15 Februari dan 9 Maret 2022.

3 dari 3 halaman

Barcelona di Mana?

Video Populer

Foto Populer