Sukses


Liga Spanyol: 5 Rekor Pembelian Termahal Real Madrid, Berikutnya Erling Haaland?

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid sudah dikenal sebagai tim kaya raya dan royal dalam membelanjakan pemain baru. Uang dalam jumah fantastis sudah biasa dikeluarkan tim berjulukan Los Blancos sepanjang sejarahnya.

Real Madrid sering mendatangkan pemain tidak biasa alias bintang di setiap masanya. Bahkan tim asal Ibu Kota Spanyol itu turut mendapat predikat Los Galacticos atau tim dari galaksi lain, karena pemain besar dunia yang bermukin.

Banyaknya pemain mahal dan berlabel bintang, ikut membawa prestasi luar biasa baik di kompetisi domestik maupun level Eropa. El Real adalah tim dengan jumlah trofi La Liga dan Liga Champions terbanyak hingga saat ini.

Tentu dalam mendatangkan pemain incarannya, manajemen Real Madrid rela menggelontorkan dana besar. Real Madrid sering memecahkan rekor dunia dalam pembelian pemain baru.

Kabar terbaru, Real Madrid menyiapkan transfer mewah Erling Haaland pada musim panas 2022 mendatang. Nilai transfer sebesar Rp5,7 triliun telah disiapkan untuk memboyong wonderkid asal Norwegia itu.

Tanpa perlu basa-basi, berikut ini daftar lima pemain yang menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Real Madrid. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menariknya dari Bola.com:

 

 

 

2 dari 7 halaman

James Rodriguez

Pemain asal Kolombia yang tampil moncer di Piala Dunia 2014, langsung menarik perhatian Real Madrid. Los Blancos harus merogoh koceknya hingga 75 juta euro di musim panas 2014 dari AS Monaco.

Meskipun sempat menjadi pemain reguler di dua musim pertama, nasib James mulai berubah di musim ketiga (2016/17), seiring dengan masalah inkonsistensi. Dirinya pun dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim, yang juga tidak banyak membantu kariernya.

James Rodriguez kembali ke Real Madrid pada musim 2019/2020, dan masih kesulitan menemukan tempat di tim utama. Apalagi dengan keberadaan kuartet Toni Kroos, Casemiro, dan gelandang muda, Fede Valverde. Alhasil ia kini hijrah ke Qatar bersama Al Rayyan, meski sebelumnya bermain di Everton.

3 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

Legenda besar dunia asal Prancis yang pernah menghiasi kejayaan Real Madrid. Zinedine Zidane diboyong dari Juventus pada musim panas 2001 dengan harga 77,5 juta euro dan membuatnya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Real tidak salah menggaet Zidane merupakan gelandang terbaik di masanya, dan sudah mempersembahkan banyak gelar untuk Juventus. Zidane bermain selama lima musim untuk Real Madrid, sebelum pensiun di tahun 2006.

Selama itu pula dia menahbiskan diri sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub, dengan total 227 penampilan, 48 gol, dan 69 assist, serta satu gelar Liga Champions, dan satu gelar La Liga.

4 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Sosok asal Portugal ini tak perlu lagi dibeberkan, karena merupakan pemain paling sukses sepanjang serjarah Real Madrid. Los Merengues (julukan lain Madrid), membayar hingga 94 juta euro kepada Manchester United untuk memboyongnya pada musim panas 2009.

Dia bermain untuk El Real hingga kepindahannya ke Juventus pada musim panas 2018, dan selama kurun waktu itu pula dia memberikan sejumlah kesuksesan bagi klub. Empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga, ditambah sejumlah besar pencapaian individu, menjadi hasil kerjanya selama berseragam Real Madrid.

Ronaldo juga memuncaki daftar top skorer sepanjang masa El Real dengan 450 gol, jumlah yang nampaknya tidak akan bisa disaingi oleh siapapun dalam satu dekade ke depan.

5 dari 7 halaman

Eden Hazard

Real Madrid kepincut dan mewujudkan kepindahan Eden Hazard pada musim 2019/2020 dari Chelsea, dengan harapan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yan pindah ke Juventus.

Real Madrid harus merogoh kantongnya hingga 100 juta euro untuk mendatangkannya dari Chelsea. Sayangnya, hingga kini pemain Timnas Belgia tersebut belum mampu mereplika kualitas yang dia tunjukkan kala berseragam Chelsea.

Hazard masih sangat kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik di Santiago Bernabeu. Di sisi lain ia sering dihantam cedera.

6 dari 7 halaman

Gareth Bale

Inilah pemain yang masih berpredikat sebagai rekrutan paling mahal untuk Real Madrid. Gareth Bale didatangkan ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2013.

Tak tanggung-tanggung, ia ditebus dengan nilai 101 juta euro ddari Tottenham Hotspur. Nilai transfernya memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo.

Meskipun meraih sukses besar selama pengabdiannya, termasuk mempersembahkan empat gelar Liga Champions, Gareth Bale kini meredup. Cedera sangat mempengaruhi performanya, hingga ia sempat dipinjamkan kembali ke klub asalnya, Tottenham musim lalu.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer