Sukses


Pekan Horor Barcelona: 2 Pertandingan Extra Time, 2 Kali Merana Keok 2-3

Bola.com, Barcelona - Barcelona baru saja tersingkir dari Copa del Rey setelah tumbang 2-3 dari Athletic Bilbao melalui extra time di Stadion San Mames, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Barca benar-benar mengalami pekan yang horor. 

Tim besutan Xavi Hernandez tak terbantahkan bermain lebih buruk ketimbang Bilbao pada laga tersebut. Lini pertahanan mereka yang diisi pemain-pemain yang sudah menuai berkali-kali diuji oleh kecepatan dan tipu daya Nico Williams.

Barcelona sebenarnya cukup menunjukkan daya juang dengan dua kali menyamakan skor. Gol Iker Muniain pada menit kedua, dibalas Ferran Torres pada menit ke-20. 

Bilbao kembali unggul pada menit ke-89 melalui Inigo Martinez, kemudian disamakan Pedri di menit ke-90+3. Pertandingan harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu. 

Barcelona akhirnya harus gigit jari setelah Muiain kembali mencetak gol, kali ini dari titik penalti, pada menit ke-105. Kekalahan itu menambah derita Barca setelah sepakan lalu juga tersingkir dari semifinal Piala Super Spanyol. 

Ironisnya pada semifinal tersebut, Barcelona juga keok dari Real Madrid dengan skor 2-3 dan melalui perpanjangan waktu. Pekan ini benar-benar jadi periode horor bagi Barcelona. 

2 dari 3 halaman

Keok di Piala Super Spanyol

Di Piala Super Spanyol pekan lalu, kejar-kejaran gol jadi sajian utama El Clasico. Real Madrid unggul lebih dahulu lewat Vinicius Junior (25') di babak pertama, tapi Barcelona bisa menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong (41').

Hal yang sama kembali terulang di babak kedua. Karim Benzema mencetak gol kedua timnya di menit ke-72. Namun, Barca kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan Ansu Fati (83').

Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan Madrid mencetak gol kemenangan lewat aksi Federico Valverde (98'). Nahas Barca gagal mencetak gol balasan ketiga.

3 dari 3 halaman

Kans di Liga Europa

Setelah pekan horor tersebut, harapan Barcelona mengoleksi trofi juara pada musim ini makin tipis. Bisa dibilang peluang Barca hanya tinggal di Liga Europa. 

Barcelona turun kasta ke Liga Europa setelah hanya finis ketiga pada fase grup Liga Champions 2021/2022. Jika melihat nama besar Barca, jelas peluang juara terbuka lebar. Namun, jika tak lekas memperbaiki performa, bukan tak mungkin mereka juga akan gigit jari di turnamen tersebut. 

Di Liga Spanyol, kans Barcelona sudah sangat berat. Tim besutan Xavi Hernandez masih tercecer di peringkat keenam, dengan mengantongi nilai 32. Mereka tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. 

Sumber: berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer