Sukses


9 Rekrutan Barcelona yang Cuma Bertahan Semusim, Bukti Blaugrana Sering Zonk di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Barcelona sering zonk di bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir. Klub berada dalam situasi keuangan yang sulit sehingga Lionel Messi terpaksa pergi ke PSG dan para pemain harus menerima pemotongan gaji.

Banyak pemain yang direkrut Blaugrana ternyata cuma bertahan semusim.

Barca memiliki banyak pemain mahal, tapi juga sering mubazir. Meskipun menerima cuan besar dari transfer Neymar pada tahun 2017, Blaugrana juga terlilit utang.

Beberapa dari pemain ini telah mengalami situasi buruk sehingga mereka pindah setelah hanya satu tahun, baik dijual untuk mengurangi kerugian atau dipinjamkan dengan maksud untuk penjualan permanen.

Sembilan pemain terakhir yang tidak bertahan lebih dari satu musim dalam seragam Barcelona berasal dari tahun 2002. Siapa saja? Berikut rangkuman Bola.com dari Planet Football.

2 dari 10 halaman

Juan Roman Riquelme

Gabung: 2022 dari Boca Juniors

Biaya transfer: £10 juta

Riquelme hanya menghabiskan satu tahun di tim utama Barcelona. Louis van Gaal menyebutnya 'penandatanganan politik' dan membuangnya untuk memberi ruang bagi Ronaldinho.

 

3 dari 10 halaman

Mark Van Bommel

Gabung: 2005 dari PSV

Biaya transfer: £10 juta

Dijual ke Bayern Munich karena di Barcelona ada Xavi, Deco, Iniesta, Thiago Motta dan banyak lagi.

4 dari 10 halaman

Alexander Hleb

Gabung: 2008 dari Arsenal

Biaya transfer: £12 juta

Hleb bermain 36 kali di semua kompetisi dalam satu musim di klub, gagal mencetak gol, dan tidak akan pernah bermain untuk Barcelona lagi.

5 dari 10 halaman

Dmytro Chygrynskyi

Gabung: 2009 dari Shakhtar Donetsk

Biaya transfer: £25 juta

Chygrynskyi tidak mendapat tempat reguler di tim di bawah Pep Guardiola, dan dijual kembali ke Shakhtar setelah hanya satu musim seharga £15 juta.

6 dari 10 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Gabung: 2009 dari Inter

Biaya transfer: £42 juta

Itu adalah transfer besar Barcelona dan satu di antara yang berubah menjadi mimpi buruk. Setelah 22 gol dalam 46 penampilan, dipinjamkan ke AC Milan, yang akhirnya dibuat permanen dengan harga sekitar £ 22 juta.

7 dari 10 halaman

Paulinho

Gabung: 2017 dari Guangzhou Evergrande

Biaya transfer: £36 juta

Mencetak sembilan gol saat Barcelona memenangkan La Liga di bawah Ernesto Valverde hanya dengan satu kekalahan. Paulinho kemudian pindah kembali ke Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman awal yang berubah menjadi permanen enam bulan kemudian.

8 dari 10 halaman

Malcom

Gabung: 2018 dari Bordeaux

Biaya transfer: £36 juta

Barcelona membelinya dengan cara yang paling kacau, menikung AS Roma pada detik terakhir, yang membuat mereka marah.

Pemain Brasil itu hanya bermain 24 kali di semua kompetisi, mencetak empat gol, sebelum pindah ke Zenit Saint Petersburg dengan harga yang sama dengan yang dibayar Barcelona ke Bordeaux.

9 dari 10 halaman

Yerry Mina

Gabung: 2018 dari Palmeiras

Biaya transfer: £12 juta

Mina bermain hanya enam pertandingan untuk klub. ​​Mina bermain bagus untuk Kolombia di Piala Dunia 2018, dan setelah mencetak gol melawan Inggris, Everton membayar £30 juta untuk pemain berusia 23 tahun itu.

10 dari 10 halaman

Miralem Pjanic

Gabung: 2020 dari Juventus

Biaya transfer: 0, Tukar dengan Arthur Melo

Pjanic bermain 30 kali dalam satu musim di klub, meskipun sebagian besar dari penampilan ini dari bangku cadangan, dan tidak memberikan dampak sama sekali.

Dia telah dipinjamkan ke Besiktas di Turki, dan diharapkan dia akan pindah secara permanen setelah masa pinjamannya berakhir.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer