Sukses


Liga Spanyol : Barcelona Masih Kejar 2 Pemain Asal Liga Inggris dan Bayern Munchen, Bersaing dengan MU Dong

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih berharap bisa mendatangkan beberapa pemain meski mengalami masalah finansial yang tak mudah. Raksasa Liga Spanyol tersebut tak ingin menyia-nyiakan periode bursa transfer yang hanya tersisa beberapa hari lagi.

Menurut Sport.es, kebutuhan Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ada di semua lini. Hal itu sangat penting, karena Barcelona hanya ingin fokus ke Liga Spanyol, setelah tersingkir di area Liga Champions, serta hanya akan bermain di Liga Europa.

Artinya, kans memiliki pemain yang bugar setiap pekan menjadi benefit dibanding lawan-lawan lain, seperti Real Madrid dan Atletico Madrid. Sport.es mengungkapkan, Barcelona masih berusaha memburu tanda tangan Erling Haaland guna mengisi slot lini depan yang masih tumpul.

Berat, tapi Barcelona tak ingin menyerah sebelum jendela bursa transfer tertutup. Selain Haaland, Barcelona tercatat sedang melakukan lobi untuk mendapatkan dua pemain bertipikal bertahan.

Satu nama yang sudah mencuat adalah kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Kans Barcelona tergolong cukup besar jika melihat kondisi pemain asal Spanyol tersebut. Setidaknya, dari sisi masa kontrak, Azpilicueta bisa lepas bebas pada akhir musim ini karena tak lagi memerpanjang persetujuan masa edar di Stamford Bridge.

 

2 dari 4 halaman

Nama Lain

Selain Azpilicueta, radar Barcelona juga mengarah ke bek Bayern Munchen dan Timnas Jerman, yakni Niklas Sule. Pemain berusia 26 tahun ini sudah berkelana selama lima musim bareng Bayern Munchen, dengan beragam kesuksesan serta pengalaman yang diraih.

Kesempatan Barcelona terbuka, setelah Sule enggan menambah durasi kontrak bersama raksasa Bundesliga tersebut. Walhasil, Sule menjadi satu di antara pemain bertahan yang tengah diburu banyak klub Eropa.

Ambisi Barcelona mendapatkan Sule bakal melakoni jalan terjal. Maklum, kapasitas tinggi Sule di usia muda, membuat tim-tim raksasa Benua Biru sudah mendekat. Setidaknya, Barcelona akan menghadapi tantangan dari Chelsea serta Manchester United (MU).

Chelsea mengejar Sule guna mengantisipasi kepergian Azpilicueta, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Tiga pemain ini memang berpotensi pergi dari klub asal London tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Hasrat Tinggi

SkySports menulis, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel yang meminta agar manajemen segera mendatangkan Sule. Oleh karena itulah, Barcelona wajib bekerja keras dengan menawarkan berbagai benefit agar Sule mau ke Camp Nou.

Pada sisi lain, Manchester United juga tak kalah ketat ingin mendapatkan jasa Sule. Komposisi Raphael Varanae dan Harry Maguire ternyata tak sesuai harapan. Pelatih Ralf Rangnick sengaja memasukkan Sule sebagai target belanja agar musim depan Setan Merah bisa langsung bersaing.

Kini, Barcelona harus bergerak cepat dengan memberi banyak hal bagus agar Sule tertarik. Jika tidak, lupakan saja, termasuk kemungkinan tak mendapatkan Azpilicueta.

4 dari 4 halaman

Barcelona Terpuruk

Video Populer

Foto Populer