Sukses


5 Pemain Inter Milan yang Direkrut dari Atalanta: Catat Guys, Bukan Cuma Robin Gosens

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil mendapatkan Robin Gosens pada bursa transfer Januari 2022. Bek sayap kiri 27 tahun itu didatangkan Inter dari Atalanta.

Gosens bergabung Inter Milan dengan status pinjaman. Jika sejumlah syarat terpenuhi, maka Nerazzurri wajib membelinya secara permanen dari Atalanta.

Inter tidak menyebut secara rinci kesepakatan transfer dari Gosens ini. Namun beberapa laporan mengungkap bahwa Inter akan mengikatnya dengan kontrak sampai 2026.

Gosens bakal mengenakan nomor punggung 18 di Giuseppe Meazza. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh gelandang muda Lucien Agoume.

Kedatangan Gosens akan memperkuat sektor sayap kiri pasukan Simone Inzaghi. Dia juga menambah panjang daftar pemain Inter yang direkrut dari Atalanta.

Berikut ini 5 pemain Inter terakhir yang diboyong dari Atalanta. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Maurizio Ganz

Maurizio Ganz pernah berseragam Inter Milan pada kurun waktu 1995-1997. Ketika itu, Ganz diboyong dari Atalanta dengan biaya yang mencapai 1,2 juta euro

Penampilan Ganz bersama Inter sebenarnya cukup oke. Striker asal Italia tersebut mampu mencetak total 39 gol dalam 98 pertandingan di semua kompetisi.

Ganz berhasil membantu La Beneamata meraih gelar Piala UEFA. Pada Desember 1997, Ganz akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub sekota, AC Milan.

3 dari 7 halaman

2. Pierluigi Orlandini

Pierluigi Orlandini memulai kariernya dengan Atalanta pada tahun 1989. Inter Milan kemudian merekrut pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut pada tahun 1994.

Orlandini tercatat hanya menghabiskan dua musim di Giuseppe Meazza. Mantan pemain Lecce tersebut membuat 39 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencetak enam gol.

Kebersamaan Orlandini dengan Inter berakhir pada musim panas 1996. Dia sempat memperkuat sejumlah klub seperti Verona, Parma, Venezia, AC Milan, Brescia dan Brindisi sebelum pensiun.

4 dari 7 halaman

3. Ezequiel Schelotto

Ezequiel Schelotto meninggalkan Atalanta untuk bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2013. Pemain kelahiran Argentina tersebut dibeli Inter dengan harga 5,3 juta euro.

Bersama Inter, Schelotto tidak menjadi pilihan tama dan hanya tampil 13 kali di semua kompetisi. Dari kesempatannya itu, sang pemain cuma mencetak satu gol, yaitu ke gawang AC Milan.

Selama terikat kontrak dengan Inter, Schelotto sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Sassuolo, Parma dan Chievo. Schelotto akhirnya dilepas Inter secara permanen ke Sporting CP pada 2015.

5 dari 7 halaman

4. Roberto Gagliardini

Roberto Gagliardini memulai kariernya dari akademi Atalanta hingga berhasil menembus tim utama La Dea. Gelandang asal Italia ini kemudian diboyong Inter Milan pada Januari 2017.

Gagliardini awalnya datang ke Inter dengan status pinjaman. Klub berjuluk Nerazzurri itu kemudian mempermanenkan status sang pemain di Giuseppe Meazza dengan harga 20,5 juta euro.

Selama berseragam Inter, Gagliardini sudah tampil 151 kali di semua kompetisi. Dari jumlah itu, gelandang berusia 27 tahun tersebut sudah menyumbang 16 gol dan delapan assist.

6 dari 7 halaman

5. Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni direkrut Inter Milan dari Atalanta pada tahun 2017. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut mulai masuk skuat utama Nerazzurri pada musim 2019/20.

Sekarang, Bastoni menjelma menjadi sosok yang penting di lini belakang Inter. Bek asal Italia tersebut bermain reguler di bawah asuhan Simone Inzaghi musim ini.

Kini Bastoni sudah mencatatkan 101 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri. Dari kesempatannya itu, dia menyumbang tiga gol dan delapan assist.

Sumber: transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/01/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Inter Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer