Sukses


Liga Spanyol: Frenkie de Jong Akui Barcelona Gagal Total di Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengarungi musim 2021/2022 dengan hasil yang buruk. Kegagalan tanpa gelar membayangi Blaugrana sepanjang musim ini.

Hal itu membuat gelandang andalan Barcelona, Frenkie de Jong ikut angkat bicara mengenai performa timnya musim ini. Ia mengakui kiprah timnya musim ini dinyatakan gagal.

Faktanya memang demikian, Barcelona menunjukkan performa yang kurang bagus pada musim ini. Jeblok sejak awal musim memaksa mereka melakukan pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez.

Sejauh ini Barcelona masih tertinggal jauh dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Selain itu, langkah Barca di Copa del Rey hanya sampai babak 16 besar usai disingkirkan Athletic Bilbao.

Barcelona juga tersingkir dari fase grup Liga Champions musim ini. Alhasil, Memphis Depay dan kolega sehingga harus turun kasta ke Liga Europa. Kini tim Catalan harus berjuang menyegel tiket ke Liga Champions.

 

 

2 dari 4 halaman

Musim yang Buruk

Barcelona saat ini kesulitan bersaing memperebutkan gelar. Menurut Frenkie de Jong, musim ini Barca sudah gagal dengan hasil di berbagai ajang.

"Ya, ini adalah musim yang gagal. Kami tersingkir dari Liga Champions, kami tersingkir dari Copa del Rey, dan tertinggal 14 poin dari Real Madrid,” kata De Jong kepada NOS.

Frenkie de Jong juga mengakui Barcelona bukan lagi klub terbaik di dunia saat ini. Namun, dia tetap memandang tinggi klub yang telah dibelanya sejak tahun 2019 lalu tersebut.

"Saya terkejut, tetapi saya masih memandang Barcelona dalam hal yang sama. Ini bukan klub terbaik saat ini, tapi masih tetap klub terindah di dunia," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Banyak Berubah

Sejak bergabung dengan Barcelona, Frenki de Jong melihat timnya banyak mengalami perubahan. Termasuk sering gonta-ganti pelatih.

“Ini klub yang sama, tetapi banyak hal telah berubah. Saya pikir saya memiliki empat manajer sejak kedatangan saya, mungkin tiga…atau lima. Seorang presiden baru masuk, banyak pemain pergi. Jadi ya, banyak hal telah berubah,” jelasnya.

Frenkie de Jong menjadi pemain pilar bagi lini tengah Barcelona musim ini. Pemain berumur 24 tahun itu telah mencatat 23 penampilan di seluruh kompetisi, dengan raihan dua gol dan dua assist.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer