Sukses


4 Pemain Barcelona Ini Pernah Kenakan Nomor Punggung 25 Sebelum Jadi Milik Pierre-Emerick Aubameyang: Siapa Saja Ya?

Bola.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang kini secara resmi sudah menjadi pemain baru Barcelona. Pemain asal Gabon tersebut bergabung dengan Barcelona setelah meninggalkan Arsenal dan telah diperkenalkan ke publik Catalan.

Di Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang diikat kontrak sampai 30 Juni 2025, dengan opsi untuk pergi pada 30 Juni 2023. Sang pemain juga dipagari dengan klausul rilis sebesar 100 juta euro.

Aubameyang menjadi rekrutan keempat Barcelona di bursa transfer musim dingin ini. Mereka sebelumnya juga merekrut Dani Alves, Ferran Torres, dan Adama Traore.

Aubameyang akan mengenakan nomor punggung 25 di klub barunya. Sang pemain juga sudah menjalani debut saat Barcelona berjumpa dengan Atletico Madrid, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya, nomor punggung 25 di Barcelona sering dipakai oleh pemain yang berposisi kiper. Namun, ada juga pemain selain kiper yang pernah memakainya.

Berikut ini empat pemain yang memakai nomor punggung 25 di Barcelona sebelum Pierre-Emerick Aubameyang:

2 dari 6 halaman

Quique Alvarez

Quique Alvarez merupakan pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut berhasil menembus tim utama tapi kariernya di Camp Nou tidak begitu sukses.

Alvarez hanya memainkan satu pertandingan La Liga untuk Barcelona pada musim 1995/1996. Dia sempat dipinjamkan ke Logrones sebelum dilepas ke Lleida pada tahun 1998.

Karier Alvarez bersinar terang saat bermain untuk Villarreal. Dia menjadi kapten tim dan memainkan lebih dari 250 pertandingan di semua kompetisi untuk klub sebelum mengakhiri kariernya bersama Recreativo.

3 dari 6 halaman

Frank De Boer

Ada banyak pemain Belanda yang pernah bermain untuk Barcelona. Salah satunya adalah Frank de Boer yang berposisi sebagai pemain belakang.

Frank de Boer gabung Barcelona pada tahun 1999 setelah direkrut dari Ajax Amsterdam. Dia datang ke Camp Nou bersama saudaranya, Ronald de Boer.

Frank de Boer bermain di Barcelona selama empat tahun sampai 2003. Dia memenangan satu gelar La Liga dan membuat 215 penampilan untuk klub.

4 dari 6 halaman

Alex Song

Alex Song mempunyai karier yang cukup bagus bersama Arsenal. Gelandang asal Kamerun tersebut menjadi andalan di lini tengah The Gunners asuhan Arsene Wenger dalam kurun 2007-2012.

Performa apiknya membuat Song dibeli Barcelona pada musim panas 2012. Akan tetapi, Song menghadapi persaingan ketat dengan Sergio Busquets di posisi gelandang bertahan Barcelona.

Song hanya tampil dalam 65 pertandingan dengan torehan satu gol dan dua assist bagi Barcelona. Setelah sempat dipinjamkan ke West Ham, Song dilepas secara gratis ke Rubin Kazan pada tahun 2016.

5 dari 6 halaman

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen pernah menyandang status sebagai kapten Arsenal. Dia kemudian hengkang ke Barcelona pada 2014 setelah lima musim membela The Gunners.

Namun, karier Vermaelen tidak terlalu terdengar setelah datang di klub Catalunya itu. Pemain asal Belgia tersebut banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Hingga akhirnya, Vermaelen cabut dari Barcelona pada 2019 dan melanjutkan kariernya di Jepang bersama Vissel Kobe. Bersama Barcelona, bek yang kini berusia 36 tahun itu hanya tampil 53 laga saja.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/2/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer