Sukses


Liga Spanyol: Isu Lama Mencuat Lagi, Tegaskan Gerard Pique Tolak Matthijs De Ligt Gabung Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gerard Pique dikabarkan sempat berbicara dengan bek Juventus, Matthijs de Ligt tentang kepindahan ke Barcelona. Kejadian itu pada 2019 saat muncul rumor Barca menginginkan bek asal Belanda itu.

Saat itu, setelah mendapatkan Frenkie de Jong, Barca jadi lebih percaya diri mengejar talenta muda Ajax Amsterdam itu.

Sport pada Selasa (8/2/2022) melaporkan, De Ligt, ketika meninggalkan Ajax pada 2019, ingin menandatangani kontrak dengan Barcelona tetapi dia berubah pikiran selama negosiasi usai mengetahui detail yang membuatnya tidak cocok.

Dia bertemu Pique pada liburan ke Karibia dan mereka ketakutan tentang kemungkinan kedatangannya. Pique menyuruhnya untuk tidak datang karena dia tidak akan mendapat menit bermain di Camp Nou.

Pique dan Clement Lenglet adalah bek tengah saat itu di bawah pelatih Ernesto Valverde. Lenglet di kiri, Pique di kanan.

Sementara, De Ligt bermain di sisi Pique. Pantas saja dia merasa terancam di Barcelona. Akibat isu itu, De Ligt merasa terancam dan pergi ke Juventus. Pique membantah isu ini, tetapi De Ligt dan agennya Mino Raiola bersikeras sebaliknya.

2 dari 4 halaman

Ancaman

Menurut Diario GOL via Bola.net, transfer De Ligt ke Barcelona sudah diselesaikan jelang musim panas 2019, hanya tinggal menunggu pengumuman resmi. Kehadiran De Ligt jelas bakal mengubah susunan pertahanan Barca.

Saat itu, Pique dan Clement Lenglet jadi duet inti Barca. Lalu ada Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo di bangku cadangan. Umtiti pernah jadi bek inti, tetapi cedera panjang membuatnya tersingkir.

De Ligt jelas tidak akan mau duduk di bangku cadangan. Pique juga baru saja menjalani salah satu musim terbaiknya. Lenglet masih terus berkembang. Keputusan yang sulit untuk Barca.

3 dari 4 halaman

Penolakan

Menurut media itu, Pique disebut telah menolak kehadiran De Ligt. Pique meminta Barca menunda transfer itu satu tahun lagi, sebab dia merasa posisinya terancam dengan kehadiran De Ligt.

Saat itu, performa Pique masih apik, tetapi harus diakui usianya tidak lagi muda. Faktor ini bisa saja membuat Pique terusir ke bangku cadangan.

Pada akhirnya, Barcelona batal merekrut De Light, entah karena permintaan Pique atau tidak. 

Sumber: Sport via Triball Football, Diario GOL via Bola.net

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer