Sukses


Liga Spanyol: Seharusnya Barcelona Punya Stefano Sensi, Karena Hebat Seperti Xavi Hernandez

Bola.com, Jakarta - Mantan striker AS Roma dan Timnas Italia, Antonio Cassano kembali melontarkan argument. Kali ini tim raksasa Spanyol, Barcelona yang menjadi sasaran, yaitu kenapa tidak mendatangkan Stefano Sensi.

Ya, Stefano Sensi sedang menemukan kembali level permainan terbaiknya sebagai gelandang jangkar penuh potensi. Ia baru saja dilepas Inter Milan dan bergabung ke Sampdoria pada jendela transfer Januari 2022.

Hasilnya memuaskan, Stefano Sensi ikut mengantarkan kemenangan timnya Sampdoria atas Sassuolo dalam debutnya akhir pekan kemarin. Bahkan ia ikut mencetak gol pada laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Sampdoria.

Antonio Cassano menilai bahwa Sensi seharusnya bermain di Barcelona dengan kemampuan yang ia miliki. Eks penggawa Milan, Inter, dan Sampdoria itu mengaku teringat pada sosok bekas gelandang Barcelona, Arthur yang kini bermain di Juventus.

“Sensi mengingatkanku pada Arthur. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia saat ini, tetapi mungkin Juventus tidak tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik darinya,” terang Cassano dilansir dari Football Italia, Rabu (9/2/2022).

“Jika kita ingin melebih-lebihkan, kita dapat mengatakan bahwa dia [Arthur] memiliki sesuatu yang mirip dengan Xavi dan Iniesta. Secara filosofis, Sensi seharusnya milik klub seperti Barcelona,” ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Hebat

Antonio Casano menambahkan bahwa Stefano Sensi memiliki kemampuan di atas rata-rata seorang gelandang tengah. Bahkan, Cassano tak ragu menyebut Sensi lebih baik dari Jorginho dan Marco Verratti yang kini merupakan gelandang andalan Timnas Italia.

Sensi telah berjuang dengan cedera dan waktu bermain di Inter, bahkan melupakan penampilan di Piala Eropa 2020 saat Gli Azzurri keluar sebagai juaranya. Bukan keputusan salah jika ia keluar dari Inter untuk mendapatkan menit bermain di Sampdoria.

“Bagi saya, Sensi adalah gelandang terbaik di Italia saat ini. Dia adalah pesepakbola sensasional dan dia pantas mendapatkan klub top,” kata Cassano.

“Saya pikir dia bahkan lebih baik daripada [Manuel] Locatelli, Verratti atau Jorginho. Jika saya adalah Mancini, saya tidak akan berpikir dua kali dan saya akan bertaruh untuknya. Satu-satunya titik lemah Sensi adalah kebugarannya,” tegas Antonio Casano.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Barcelona di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer