Sukses


Liga Spanyol: 4 Pemain yang Bakal Dikorbankan Barcelona untuk Boyong Haaland

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberi sinyal akan ikut memburu tanda tanda bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada musim panas 2022. Blaugrana bisa melepas empat pemainnya demi memboyong sang megabintang ke Camp Nou.

Erling Haaland dikabarkan akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini. Saat itu, klausul pelepasannya senilai 68 juta pounds akan aktif.

Menurut kabar yang berembus belakangan ini, Haaland akan memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya. Namun, dia juga dikaitkan dengan beberapa klub besar lainnya, sebut saja Real Madrid, Man City, Manchester United, Chelsea, hingga PSG.

Saat ditanya tentang Haaland, Laporta mengaku klub sedang sangat antusias dengan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, dia juga mengisyaratkan Blaugrana akan kembali memperkuat skuad pada musim panas, meskipun sedang mengalami masalah finansial.

"Haaland? Saat ini kami sibuk dan sangat bersemangat dengan Aubameyang, yang akan mencetak gol di sini," kata Laporta, seperti dikutip Marca, Jumat (4/2/2022).

"Pada Juni kami akan mencoba lebih memperkuat tim dan kami berada di jalur yang benar," imbuh Laporta kepada wartawan.

Erling Haaland lagi-lagi tampil impresif bersama Borussia Dortmund pada musim 2021/2022. Dia telah membukukan 23 gol dalam 20 penampilan, serta mengemas enam assist.

2 dari 3 halaman

Siapa Saja Empat Pemain yang Akan Dilego?

Barcelona sangat ingin menambahkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund ke dalam lini serang mereka, dan dilaporkan siap untuk melepas empat pemain untuk memfasilitasi transfernya. Blaugrana rela melepas Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Memphis Depay dan Luuk de Jong untuk memboyong pemain Norwegia itu ke Catalonia.

Pada awal musim, Blaugrana terpaksa melepaskan kapten mereka Lionel Messi karena kesulitan keuangan. Sejak kepergian Messi, Barcelona telah bekerja dengan rajin pada keuangan mereka, dan saat ini dalam posisi untuk merencanakan transfer Haaland.

Mengingat beberapa klub terbesar di dunia sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya, akan jauh dari mudah untuk mendapatkan Haaland. Namun, Xavi tetap percaya diri menuntaskan kudeta.

Berdasarkan klaim Sport, Barcelona sangat ingin menjadikan mesin gol Dortmund sebagai penandatanganan mereka musim panas mendatang, dan bersedia melakukan apa saja untuk mencapai itu. Dengan Ousmane Dembele kemungkinan akan pergi pada akhir musim, gaji tinggi Haaland sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Untuk memuluskan orientasi Haaland, Blaugrana juga bisa menyingkirkan Roberto, Depay dan De Jong. Klub juga akan mendapatkan uang tunai besar dari sponsor yang akan membantu mereka dalam mengejar superstar.

Dewan Barcelona memiliki kepercayaan penuh pada Xavi, dan telah menjamin untuk membeli pemain yang disetujui olehnya. Telah dilaporkan bahwa mantan gelandang Spanyol itu menyukai Haaland yang berusia 21 tahun, dan percaya dia akan menjadi tambahan yang sangat berharga di Camp Nou.

'Operasi Haaland' sedang naik daun, jadi masih harus dilihat bagaimana pengejaran sang striker untuk raksasa Spanyol itu.

Sumber: Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer