Sukses


Liga Spanyol: Ronald Araujo Dibawa ke Markas Valencia, Xavi Optimistis Sang Stoper Bisa Jadi Starter Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona mendapatkan suntikan semangat karena stopernya, Ronald Araujo, bisa turut dibawa ke Mestalla kala Blaugrana menghadapi Valencia pada laga jornada 25 La Liga Spanyol, Minggu (20/2/2022). Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bahkan optimistis sang stoper bisa dimainkan sejak awal laga.

Blaugrana bertandang ke Estadio Mestalla untuk meraih kemenangan dan bangkit dari hasil minor yang mereka alami dalam dua laga terakhir, termasuk ketika menghadapi Napoli di 16 besar Liga Europa. Menuju Mestalla dengan cukup banyak kehilangan pemain, Barcelona mendapat kabar bagus dengan bisa bergabungnya Ronald Araujo dalam skuad di Mestalla.

Ronald Araujo sempat absen dalam laga kontra Napoli karena masalah di betis dan diperkirakan bakal digantikan oleh Gerard Pique di pusat pertahanan. Namun, kini sang stoper sudah kembali masuk skuad untuk menghadapi Valencia.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun optimistis mengenai prospek Ronald Araujo tampil sebagai starter kala tim asuhannya tampil di Mestalla. Xavi mengungkapkan keyakinannya setelah melihat Araujo sudah kembali berlatih.

"Ia berlatih. Ia akan menguji dirinya sendiri. Ia ingin berada di sana dan ia merupakan profesional yang hebat. Sekarang tergantung sensasi yang ia rasakan. Jika tak ada yang tidak biasa, kami berharap bisa memainkannya," ujar Xavi mengenai Ronald Araujo seperti dilansir dari Football Espana.

Ronald Araujo merupakan seorang stoper yang dikenal memiliki kemampuan fisik bagus, memiliki kecepatan, dan berani. Ia memiliki peran penting di pertahanan Barcelona sejak menembus tim utama pada awal musim lalu.

Saat ini ia merupakan opsi terbaik untuk posisinya di Barcelona. Dengan usia baru 22 tahun, Ronald Araujo masih akan bertumbuh kembang lebih baik seiring berjalannya waktu.

 

2 dari 4 halaman

Tak Banyak Perubahan

Xavi diperkirakan bakal mempertahankan mayoritas tim inti yang tampil saat Barcelona menghadapi Napoli, di mana Abde Ezzazouli akan menjadi wajah baru satu-satunya di dalam skuad.

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, diharapkan bisa kembali mengisi lini tengah. Namun, untuk lini serang Xavi masih belum bisa menentukan pilihan terbaik di antara penyerang yang dimilikinya.

Adama Traore, Ferran Torres, dan Pierre-Emerick Aubameyang bermain sebagai starter ketika menghadapi Napoli. Jika Xavi memilih rotasi, Luuk de Jong tampaknya bisa menjadi yang paling mungkin masuk dalam skuad menggantikan Aubameyang.

Sumber: Football Espana

3 dari 4 halaman

Jadwal Valencia Vs Barcelona

Valencia vs Barcelona

Minggu, 20 Februari 2022

Stadion Mestalla

Kick-off: 22.15 WIB

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/6299-bein-1?schedule_id=1653869)

4 dari 4 halaman

Posisi Valencia dan Barcelona

Video Populer

Foto Populer