Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Incar Bek Sayap Valencia untuk Jadi Penerus Jordi Alba

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih terus menunjukkan keseriusan berburu bek sayap kiri baru. Posisi bek sayap kiri baru sangat dibutuhkan Blaugrana untuk regenerasi Jordi Alba.

Barcelona ingin segera mendapatkan pemain baru yang tepat sebagai penerus Jordi Alba. Pemain berusia 33 tahun itu mulai mengalami penurunan performa, membuat Barca harus mencari penggantinya yang sepadan.

Satu di antara nama yang sudah dikantongi Barcelona adalah Jose Luis Gaya. Wing bek kiri andalan Valencia itu bisa menjadi solusi jangka panjang Barcelona.

Kapten Valencia itu akan habis kontraknya pada akhir musim 2023, dan masuk radar Barcelona selama beberapa musim terakhir. Barca kembali mencoba berupaya menggaetnya.

Laporan terbaru, Jose Gaya sedang menunggu kontrak baru yang lebih baik di Valencia. Situasi ini juga ikut membuatnya ingin mencari tantangan baru di klub lain.

 

 

2 dari 4 halaman

Alternatif Lain

Sosok Jose Gaya sebenarnya merupakan alternatif lain bagi Barcelona untuk meremajakan posisi bek kiri. Selain Gaya, nama lain yang diupayakan datang ke Camp Nou adalah Alejandro Grimaldo (Benfia) dan Nicolas Tagliafico (Ajax).

Alejandro Grimaldo sebenarnya tidak asing dengan Barca, karena ia meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Benfica enam tahun lalu.  Saat itu, dia masih bagian dari tim B, dan tahu bahwa dia tidak akan bisa bersaing dengan Jordi Alba.

Sekarang ia berusia 26 tahun dan dengan konsisten menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Portugal secara beruntun. Musim ini, Grimaldo telah mencetak empat gol dan membuat lima assist.

3 dari 4 halaman

Nasib Nicola Tagliafico

Nicola Tagliafico adalah alternatif lain yang bisa direkrut Barca untuk posisi bek sayap kiri. Pemain asal Argentina itu nyaris bergabung ke Catalan pada jendela transfer Januari 2022.

Setelah gagal pindah ke Barcelona di musim dingin, Tagliafico cukup vokal tentang bagaimana dia dikecewakan oleh Ajax. Dia mengklaim bahwa kesempatan untuk pindah ke pemenang Liga Champions lima kali menjadi sirna.

Kans Tagliafico ke Barcelona semakin menipis, karena usia yang sudah memasuki 29 tahun. Namun Barca bisa menjadikannya untuk solusi jangka pendek.

Sumber: Berbagai Sumber

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer