Sukses


Liga Spanyol: Demi Barcelona, Aubameyang Menolak Tawaran dari Italia dan Prancis

Bola.com, Barcelona - Penyerang anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, mengonfirmasi dirinya menolak tawaran dari Italia dan Prancis pada bursa transfer Januari 2022 demi bisa berseragam Blaugrana.

Pemain asal Gabon itu membatalkan kontraknya bersama Arsenal pada Januari 2022, bergabung bersama Barcelona dengan status bebas transfer. Aubameyang memutuskan pergi dari Arsenal setelah sempat diasingkan dari skuad The Gunners dan harus mencopot ban kapten dari lengannya.

Sebelum bergabung bersama Barcelona, Aubameyang juga gencar disebut bakal berlabuh di Italia dan berlaga di Serie A Liga Italia. Kini Aubameyang mengakui tawaran dari Italia itu nyata hingga ia memilih bergabung dengan Blaugrana.

"Saya punya opsi lain, di Prancis dan Italia. Namun, Barcelona adalah Barcelona. Ini sebuah kesempatan yang luar biasa bagi saya, saya ingin membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya," ujar Aubameyang seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya menunggu hingga akhir bursa transfer, jantung saya berdebar-debar. Saya hubungi ayah saya dan mengatakan, 'Saya benar-benar ingin datang ke sini'," lanjut Aubameyang yang baru saja mencetak hattrick bagi Barcelona saat menghadapi Valencia.

2 dari 4 halaman

Sempat Merasakan Atmosfer Italia

Aubameyang menghabiskan beberapa tahun di akademi AC Milan dan Rossoneri menjadi satu di antara klub yang dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasanya pada Januari 2022.

Mantan penyerang Arsenal dan Borussia Dortmund itu tak pernah sekali pun menjalani debutnya bersama tim senior Rossoneri ketika berada di Italia.

Namun, Aubameyang sempat mencetak gol ke gawang Juventus dalam sebuah laga persahabatan bertajuk 'Trofeo Berlusconi' pada 2007, di mana saat itu AC Milan dilatih oleh Carlo Ancelotti.

 

3 dari 4 halaman

Hattrick Jadi Modal untuk Hadapi Napoli

Barcelona akan menghadapi Napoli dalam leg kedua play-off Liga Europa di Stadion Maradona pada Jumat (25/2/2022). Aubameyang diperkirakan bakal menjadi starter dalam pertandingan tersebut.

Striker asal Gabon itu memiliki modal yang sangat besar untuk bisa tampil sejak awal dalam pertandingan Liga Europa tersebut. Ia baru saja mendapatkan kesempatan pertamanya menjadi starter di La Liga saat Barcelona bertandang ke markas Valencia.

Kesempatan yang diberikan oleh Xavi Hernandez itu dimaksimalkan betul oleh Aubameyang dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 yang diraih Barcelona.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer