Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Izinkan Kiper Pelapisnya Fokus Membantu Ukraina

Bola.com, Jakarta - Kiper cadangan Real Madrid, Andriy Lunin, diizinkan meninggalkan skuad untuk sementara waktu. Manajemen klub mempersilakannya karena saat ini fokusnya terbagi dengan Ukraina.

Andriy Lunin merupakan kiper asal Ukraina yang cukup vokal mengumandangkan kekecewaannya terhadap agresi militer Rusia dalam beberapa hari belakangan ini.

Carlo Ancelotti dan rekan-rekan Lunin di Real Madrid sejauh ini memberikan dukungan kepadanya sebagai bentuk solidaritas. Saat Los Blancos bersua Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol, manajemen klub pun memberikannya izin untuk rehat.

Satu bukti betapa Lunin sangat peduli dengan kondisi keamanan di negaranya adalah keaktifannya meminta Madritista untuk mendonasikan beberapa barang seperti makanan, obat, bahkan kaus kaki kepada rakyat Ukraina.

Semua hasil donasi kemudian dikumpulkan ke supermarket Ukraina di Spanyol, termasuk juga di Ucramarket.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukungan Penuh Ancelotti

Sebelumnya, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa ia dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah berbicara kepada Lunin mengenai dukungannya.

Oleh karena itu, maksud Real Madrid memberikan waktu kepada Lunin, dengan tidak mengikutsertakannya pada duel kontra Rayo Vallecano, karena melihat Lunin begitu aktif membantu rakyat Ukraina.

Real Madrid, di sisi lain, sukses mengalahkan Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol dengan skor 1-0.Gol kemenangan Madrid kali ini baru tercipta di menit ke-83 lewat kaki Karim Benzema. Striker Prancis itu lagi-lagi membuat kerja sama apik dengan Vinicius Junior.

Sumber: Madrid Zone

3 dari 3 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer