Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ungguli Bayern Munchen untuk Dapatkan Bek Chelsea

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan berada di depan Bayern Munchen dalam perlombaan untuk mengontrak bek tengah Chelsea, Andreas Christensen pada akhir musim 2021/2022.

Kontrak pemain Timnas Denmark dengan The Blues akan berakhir pada bulan Juni. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa klub London itu siap untuk kehilangan dia dengan status bebas transfer.

Barcelona dan Bayern telah muncul sebagai dua favorit untuk destinasi sang bek meskipun ada sejumlah klub lain juga menunjukkan minat pada jasanya.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona itu berada di puncak antrean untuk mendapatkan tanda tangannya. Bayern kalah dalam perlombaan untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu.

Pemain Denmark itu telah membuat 26 penampilan untuk Chelsea selama musim 2021/2022, menyumbang dua gol dan satu assist dalam prosesnya.

Christensen baru-baru iniĀ absenĀ karena cedera punggung dan tes COVID-19, tetapi ia bermain 90 menit penuh melawan Crystal Palace di Liga Inggros akhir pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Target Bayern

Menjelang akhir tahun 2021, Andreas Christensen, buka suara mengenai masa depannya di Chelsea. Kontraknya di Chelsea saat ini tersisa beberapa bulan saja. Atau masa bakti Andreas Christensen di Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Artinya, jika hingga tak kunjung adanya kesepakatan untuk kontra baru, sang pemain bisa hengkang dari Stamford Bridge secara gratis musim panas mendatang. Situasi inilah yang sedang ditangkap oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Menurut laporan dari sport1, petinggi klub Bayern Munchen telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Andreas Christensen pada bulan Desember 2021, untuk menyatakan minat mereka.

Menariknya, justru rekan setim di Chelsea, Antonio Rudiger, yang memantau Christensen sebagai bidikan Bayern. Christiansen bakal dijadikan sebagai calon pengganti Niklas Sule yang juga akan berstatus bebas transfer di akhir musim.

3 dari 4 halaman

Faktor Gaji

Masih dalam laporan itu, Andreas Christensen tidak mengesampingkan perpanjangan kontraknya di Chelsea, dan ada peluang bertahan di London. Namun dengan catatan terjadi kesepakatan perihal kenaikan gajinya di Chelsea.

Christensen saat ini mendapat bayaran senilai 84 ribu poundsterling atau Rp1,6 miliar per pekannya. Dalam perjalanannya, sang bek meminta kenaikan gaji sebesar 10 juta euro atau 162 miliar per musimnya.

Permintaan itulah yang membuat Chelsea belum menentukan soal kontrak Andreas Christiansen. Justru The Blues telah menyelesaikan penandatanganan pemain muda Derby County, Dylan Williams. Kemudian memulangkan kembali Emerson Palmieri, dari peminjaman Lyon.

Sumber: Mundo Deportivo via Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer