Sukses


Punya Pengalaman Main di Liga Spanyol, Bek Cadangan MU Masuk Radar Barcelona

Bola.com, Jakarta - Seiring pencarian Barcelona untuk bek tengah anyar menjelang jendela transfer musim panas, nama baru telah muncul sebagai target prospektif. Eric Bailly, bek cadangan Manchester United (MU), masuk daftar incaran.

Eric Bailly telah bersama MU selama hampir enam tahun, setelah pindah ke Old Trafford dari klub La Liga, Villarreal pada 2016.

Setelah menjadi pemain inti pada awal kariernya di Liga Inggris, bek Pantai Gading ini perlahan terlempar dari susunan utama. Masalah cedera bek tengah ini juga tidak membantu.

Dia saat ini berada di belakang Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof di Manchester United dan baru bermain tujuh kali di semua kompetisi musim ini.

Manchester United memperpanjang kontraknya tahun lalu hingga 2024. Tetapi fakta bahwa dia tidak bermain di tahun baru merupakan indikator bahwa dia bukan bagian besar dari rencana tersebut, meskipun itu mungkin berubah dengan kedatangan manajer baru pada akhir musim.

 

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

Namun demikian, Barcelona sekarang menargetkan kepindahan bek karena mereka ingin memperkuat lini belakang mereka untuk musim depan. Bailly memiliki beberapa pengalaman di Liga Spanyol.

Pemain berusia 27 tahun itu pernah membela Espanyol, sebelum bermain untuk Villarreal.

Meski minim waktu bermain di Old Trafford, Bailly bisa menambah nilai tim sebagai pemain skuad yang solid. Barcelona, di sisi lain, dikabarkan sudah mengincar lima opsi pertahanan lainnya menjelang jendela transfer musim panas.

Sumber: Barca Universal

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer