Sukses


Termasuk Memphis Depay dan Ousmane Dembele, 5 Pemain Ini Bakal Cabut dari Barcelona Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Performa Barcelona sedang bagus-bagusnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Blaugrana dalam tren memukau di bawah naungan pelatih Xavi Hernandez disusul masuknya sejumlah pemain baru.

Saat ini Barcelona untuk sementara berada di urutan keempat dengan nilai 45 dari 25 pertandingan. Mereka masih tertinggal 15 dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez telah melakukan pekerjaan yang bagus. Dia mampu membenahi performa raksasa Spanyol tersebut, terutama dalam membongkar dan memasang komposisi skuadnya.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, Xavi kemungkinan akan kembali mendatangkan pemain baru. Hal itu diperlukan agar mereka bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar La Liga pada musim depan.

Namun, sebelum mendatangkan pemain baru, Barcelona sepertinya akan berusaha melepaskan beberapa pemainnya. Penjualan pemain bisa menambah dana belanja di bursa transfer

Berikut adalah lima pemain yang bisa meninggalkan Barcelona di musim panas 2022:

2 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut direkrut Blaugrana dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Lyon berakhir.

Meski tampil cukup bagus bersama Barcelona, Depay tak selalu menjadi pilihan utama Xavi Hernandez. Dia harus mengalah kepada penyerang baru seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres dan Adama Traore.

Menurut laporan, PSV Eindhoven ingin memulangkan Depay pada musim panas mendatang. Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya pernah bermain untuk tim Eredivisie tersebut sebelum pindah ke Manchester United.

3 dari 7 halaman

Sergi Roberto

Sergi Roberto merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Pemain serba bisa itu promosi ke tim utama pada tahun 2013 dan sudah mencatatkan 316 penampilan dengan mencetak 12 gol.

Kontrak Sergi Roberto bersama Barcelona akan berakhir pada akhir musim ini. Dia berpotensi meninggalkan Camp Nou di musim panas mengingat masih belum menandatangani perpanjangan kontrak di klub.

Sergi Roberto bisa melanjutkan kariernya di Premier League apabila benar-benar meninggalkan Barcelona. Arsenal kabarnya berminat merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut.

4 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele saat ini memasuki bulan-bulan terakhirnya sebagai pemain Barcelona. Kontrak mantan pemain Borussia Dortmund tersebut bersama Barcelona akan habis di musim panas nanti.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda pemain Timnas Prancis itu akan bertahan di Camp Nou. Padahal Barcelona sudah beberapa kali memberikannya tawaran kontrak baru.

Dembele kemungkinan besar akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer. PSG dan Chelsea kabarnya berada di urutan terdepan untuk merekrut sang pemain.

5 dari 7 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari kemarin. Pemain asal Brasil tersebut bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman.

Coutinho mampu beradaptasi dengan baik di Villa Park. Mantan pemain Liverpool tersebut menunjukkan performa cukup bagus di bawah asuhan Steven Gerrard.

Aston Villa memiliki opsi untuk mengontrak Coutinho secara permanen pada akhir musim. Dengan demikian, Coutinho berpeluang besar bertahan di klub Premier League tersebut pada musim depan.

6 dari 7 halaman

Marc-Andre Ter Stegen

Marc-Andre Ter Stegen sudah bermain untuk Barcelona sejak tahun 2014 lalu. Dia direkrut dari Borussia Monchengladbach dan dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Sampai sejauh ini, Marc-Andre sudah memainkan 311 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia mencatatkan 123 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Ter Stegen masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Barcelona. Namun, penjaga gawang asal Jerman tersebut kabarnya bisa meninggalkan Blaugrana pada musim panas mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/3/2022)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer