Sukses


Penampakan Starting XI Dahsyat Barcelona Jika Haaland, Kessie, dan Christensen Merapat: Bikin Rival Bergidik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sedang membangun skuadnya dengan misi mengembalikan kejayaan Blaugrana di Spanyol dan Eropa. 

Ya, Barcelona tengah menyusun proyek jangka panjang di bawah kendali Xavi sebagai pelatih. Musim depan, Xavi mengidamkan kedatangan tiga pemain baru untuk memperkuat skuad Barcelona saat ini.

Tiga nama yang diimpikan Xavi datang ke Camp Nou adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Erling Haaland. Mereka masih cukup muda dan dua nama pertama bisa didapat dengan status gratis.

Fabrizio Romano melaporkan Barcelona sudah menawarkan kontrak lima tahun pada Kessie dan Xavi mendesak manuver yang sama dilakukan untuk Christensen. Sementara, media Spanyol, Sport, menyebut tawaran untuk Haaland juga sudah disiapkan.

Barcelona punya skuad yang menjanjikan dengan para pemain muda berbakat. Jika ditambah tiga pemain idaman Xavi di atas, Barcelona bisa punya skuad yang mengerikan dan siap bersaing musim 2022/2023 nanti.

Seperti apa perkiraan starting XI Barcelona jika ketiga pemain incaran Xavi datang? 

 

2 dari 5 halaman

Kiper dan Bek

Performa Ter Stegen memang tidak cukup impresif musim ini. Tapi, kiper asal Jerman tetap menjadi yang terjadi dari opsi yang ada. Kualitasnya harusnya tidak diragukan.

Christensen masuk dan menggantikan peran Gerard Pique. Mantan rekan bermain Xavi itu sudah waktunya menyerahkan tongkat estafet ke pemain lain yang lebih muda. Christensen adalah figur yang tepat.

Pendamping Christensen adalah antara Ronald Araujo dan Eric Garcia. Kedua pemain belum konsisten. Tapi, musim ini Araujo tampil lebih menjanjikan.

Sementara, posisi bek sayap tidak ada perubahan. Jordi Alba masih jadi yang terbaik untuk bek kiri. Lalu, bek kanan jadi milik Sergino Dest yang mulai beradaptasi dengan gaya bermain Xavi.

 

3 dari 5 halaman

Trio Gelandang

Kessie punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Tapi, kurang cocok jika dimainkan sebagai 'nomor 6'. Kessie lebih cocok untuk peran yang box to box.

Masuknya Kessie mungkin akan membawa dampak pada Sergio Busquets. Kessie bukan pengganti Busquest. Tapi, demi mewadahi bakat besar dan aset masa depan Frenkie de Jong, maka Busquets harus rela menepi dulu.

De Jong bisa memainkan peran yang biasa dimainkan Busquets. Jadi, ini waktu yang tepat untuk regenerasi.

Sementara, satu tempat lain di lini tengah sudah pasti jadi milik Pedri. Bakat istimewa Pedri berulang kali telah mendapat pujian dari Xavi. Pedri akan jadi bagian penting dalam tim.

 

 

4 dari 5 halaman

Siapa Temani Haaland?

Haaland tentu menjadi bagian utama dari skuad impian Barcelona musim depan. Haaland punya segalanya untuk bisa menjadi mesin gol. Jika dibanding Aubameyang, Haaland lebih muda, kuat, dan lengkap.

Memilih dua winger pendamping Haaland adalah hal sulit. Jika Ousmane Dembele bertahan, maka posisi kanan akan sangat sengit. Dembele bersaing ketat dengan Adama Traore.

Dengan asumsi Dembele pindah, maka Traore adalah pilihan terbaik untuk peran winger kanan. Tapi, Barcelona harus lebih dulu membelinya secara permanen dari Wolves dengan harga 30 juta euro.

Winger kiri lebih sulit lagi. Ada Ansu Fati, Ferran Torres, hingga Gavi. Nama terakhir jadi unggulan. Xavi mengagumi bakat Gavi dan telah menciptakan peran baru untuknya yakni 'false winger'.

5 dari 5 halaman

Formasi Barcelona (4-3-3)

  • Kiper: Marc-Andre Ter Stegen 
  • Belakang: Jordi Alba, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Sergino Dest
  • Tengah: Pedri, Frenkie De Jong, Franck Kessie
  • Depan: Gavi, Erling Haaland, Adama Traore 

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 4/3/2022) 

Video Populer

Foto Populer