Sukses


5 Pemain yang Memiliki Penampilan Terbanyak di Real Madrid: Sudah Ada Nama Karim Benzema Belum Ya?

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema semakin menegaskan dirinya sebagai salah satu legenda Real Madrid. Dia masih menunjukkan performa yang kuat di atas lapangan meski usianya sudah tidak muda lagi.

Penyerang asal Prancis tersebut mencetak hattrick melawan PSG di Liga Champions. Penampilan impresifnya itu membawa Los Blancos melaju ke perempat final.

Tiga gol itu juga membuat total gol Karim Benzema dengan Real Madrid kini menjadi 309. Jumlah tersebut melewati pencapaian legenda Los Blancos Alfredo Di Stefano (308).

Benzema kini sudah memainkan 592 pertandingan bersama Real Madrid. Pemain berusia 34 tahun tersebut berada di urutan keenam dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah klub.

Lalu, siapa saja pemain yang menempati urutan lima besar dengan total penampilan terbanyak selama berseragam Los Blancos saat ini? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 7 halaman

Fernando Hierro

Fernando Hierro memperkuat Real Madrid pada periode 1989-2003. Selama 14 musim bermain di Santiago Bernabeu, Hiero mencatatkan jumlah penampilan sebanyak 601 kali.

Hierro bukanlah seorang bek biasa, namun dia adalah pemain serba bisa. Hierro mampu bermain sebagai bek tengah dan juga gelandang bertahan.

Selain itu, Hierro juga termasuk bek yang cukup produktif. Dia mampu 126 gol dari penampilannya bersama Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos memulai kariernya di Real Madrid pada 2005 setelah dibeli dari Sevilla. Dia kemudian mendapat tempat di tim utama dan dipercaya menjadi kapten Los Blancos.

Pemain berusia 35 tahun itu menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di sejarah Real Madird. Ramos punya catatan 671 laga di semua kompetisi.

Ramos mengakhiri 16 tahun kebersamaan dengan Los Galacticos pada musim panas 2021. Kini pemain belakang asal Spanyol tersebut mengadu nasib di Prancis bersama PSG.

4 dari 7 halaman

Manolo Sanchis

Manolo Sanchis pantas disebut sebagai legenda sejati Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut bermain untuk Los Blancos sejak level junior hingga pensiun.

Sanchis mencatatkan 687 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Pria asal Spanyol tersebut membela Los Blancos mulai 1983 hingga 2001 silam.

Pria kelahiran 23 Mei 1965 tersebut memenangkan delapan gelar La Liga dan dua Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Di pentas Eropa, dia menyabet dua Liga Champions dan dua Piala UEFA.

5 dari 7 halaman

Iker Casillas

Iker Casillas merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang dimiliki Real Madrid. Setelah menimba ilmu di akademi Los Blancos, Casillas naik ke tim utama pada usia 18 tahun.

Casillas menjadi andalan di bawah mistar gawang Real Madrid dan membela klub pada pada 1999 hingga 2005. Total laga yang dimainkan Casillas bersama Los Blancos mencapai 725 laga.

Namun, seiring performanya yang terus menurun, Casillas akhirnya dilepas ke FC Porto pada 2015. Setelah lima tahun membela Dragoes, Casillas akhirnya memilih pensiun dari dunia sepakbola.

6 dari 7 halaman

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez berasal dari akademi Real Madrid. Penyerang asal Spanyol tersebut naik ke tim utama pada tahun 1994 sebelum akhirnya menjadi legenda di Santiago Bernabeu.

Sebelum pindah ke Schalke pada 2010, Raul telah memainkan 741 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Dia berhasil mencetak 324 selama berkostum Los Blancos.

Sampai saat ini, catatan itu menjadi rekor penampilan terbanyak di Real Madrid. Sepertinya sulit melihat rekor Raul bakal dipatahkan pemain lainnya dalam waktu dekat.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/03/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer