Sukses


Liga Spanyol: Sah! Markas Barcelona Akan Ganti Nama Jadi Spotify Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi mengumumunkan telah mencapai kesepakatan kerja sama dengan Spotify sebagai sponsor utama, Rabu (16/3/2022). Kesepakatan  itu berimbas pada perubahan nama Stadion Camp Nou.

Seperti dikutip dari Marca, Stadion Barcelona akan berubah nama menjadi Spotify Camp Nou. Kesepakatan itu harus dikonfirmasi pada 3 April di sebuah pertemuan, yang akan diadakan secara online. Klub belum mengumumkan angka kesepakatan tersebut.

Ini akan menjadi kali pertama stadion Barcelona dikaitkan dengan merek komersial. Padahal, Camp Nou tidak pernah berubah sejak 1957. 

Namun, nama sakral itu terpaksa diutak-atik. Kebutuhan finansial dan peluang bisnis membuat klub mengambil langkah ini, seperti yang telah dilakukan klub-klub lain di Eropa sebelumnya.

Spotify akan muncul di bagian depan jersey tim utama putra dan putri Barcelona sejak musim 2022/2023. Kesepakatan tersebut berdurasi tiga musim. 

Nama perusahaan platform musik asal Swedia juga akan terpampang di stadion. Ya, Camp Nou resmi berubah menjadi Spotif Camp Nou. 

 

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Barcelona

Kontak antara perusahaan platform musik dan Barcelona itu dimulai beberapa bulan lalu. Bahkan, pada pertandingan melawan Atletico Madrid, grup dari Spotify diundang nonton langsung ke stadion. 

Spotify adalah platform musik streaming yang telah merevolusi pasar musik. Perusahaan asal Swedia itu, menurut angka terbaru yang dipaparkan pada akhir 2021, telah mencapai 406 juta pengguna dan 180 juta pelanggan.

"Kami sangat bangga dapat mengumumkan aliansi perintis seperti ini dengan entitas referensi di seluruh dunia seperti Spotify," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

 

3 dari 3 halaman

Kegembiraan Joan Laporta

Joan Laporta juga berharap kesepakatan itu akan menjadi pelecut langkah Barcelona untuk terus maju

"Kesepakatan ini akan memungkinkan kami untuk terus membawa klub lebih dekat dengan para penggemarnya dan membuat mereka merasa lebih menjadi bagian dari keluarga Barcelona melalui pengalaman unik, yang akan memungkinkan kami untuk menggabungkan hiburan dan sepak bola. Juga memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak orang di seluruh dunia pada saat yang bersamaan," kata Laporta. 

“Ini juga merupakan kesepakatan untuk melangkah maju di era baru yang telah kami mulai dan yang menunjukkan, sekali lagi, karakter inovatif dan peningkatan terus-menerus yang menjadi ciri Barcelona dan yang menjadikannya klub unik di dunia," sambung Laporta. 

Sumber: Marca 

 

Video Populer

Foto Populer