Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Bakal Reuni dengan Barcelona, 5 Pemain Ini Bisa Terancam Nasibnya

Bola.com, Jakarta - Kiprah Lionel Messi bersama PSG bisa dikatakan gagal pada musim perdananya. Ia gagal mengantarkan timnya melaju jauh di arena Liga Champions 2021/2022, setelah PSG didepak Real Madrid.

Lionel Messi dan kawan-kawan tertunduk lesu kalah secara agregat 2-3 dari Real Madrid di babak 16 besar. Sempat menang 1-0 di Paris, PSG bertekuk lutut 1-3 di Santiago Bernabeu pada pertemuan kedua pekan lalu.

Kini, sebuah rumor baru muncul mengenai masa depan Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut dilaporkan sedang diupayakan kembali ke Barcelona di musim depan. Padahal baru satu musim ini ia hijrah dari Barca ke PSG.

Messi dalam sepanjang kariernya dikenal sebagai ikon Barcelona. Dia menghabiskan mayoritas kariernya di Camp Nou dan membawa Barcelona memenangkan banyak trofi juara.

Namun sejak musim lalu, Messi memutuskan pindah ke PSG. Ini disebabkan karena Barcelona tidak bisa mendaftarkan kontraknya ke La Liga.

Menurut laporan terbaru, Messi sepertinya tidak lama bermain untuk PSG. Bintang Argentina tersebut dikabarkan akan pulang ke Barcelona di musim panas nanti.

Kembalinya Messi jelas akan menambah padat persaingan lini depan Barcelona. Sejumlah pemain pun nasibnya bisa terancam karena sosok Messi.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang bisa terancam dengan kembalinya Lionel Messi:

2 dari 7 halaman

Luuk de Jong

Luuk de Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021. Striker asal Belanda tersebut didatangkan ke Camp Nou dengan status pinjaman dari Sevilla.

De Jong memang tidak selalu menjadi pilihan utama di lini depan Barcelona. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut mampu menunjukkan performa yang bagus belakangan ini.

Meski begitu, De Jong bisa jadi korban kedatangan Lionel Messi ke Barcelona. Blaugrana kemungkinan akan memulangkan sang pemain ke Sevilla.

3 dari 7 halaman

Martin Braithwaite

Belakangan, sepak terjang Martin Braithwaite bersama Barcelona kurang terlihat. Cedera saat awal musim menjadi penyebab sang pemain jarang bermain.

Setelah kondisinya pulih kembali, Braithwaite tidak sering dilirik oleh Xavi Hernandez. Striker asal Denmark tersebut baru bermain lima kali pada musim ini.

Braithwaite masih memiliki kontrak di Barcelona hingga 2024. Akan tetapi, dia berpeluang hengkang di bursa transfer musim panas mendatang setelah kedatangan Lionel Messi.

4 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele saat ini tengah memasuki bulan-bulan terakhirnya sebagai pemain Barcelona. Kontraknya bersama Blaugrana akan habis pada musim panas nanti.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda sang winger untuk menandatangani kontrak baru. Padahal Barcelona sudah beberapa kali memberikannya tawaran kontrak baru.

Xavi Hernandez masih berharap jika Dembele bisa terus melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Jika Lionel Messi datang, Dembele sudah pasti akan tersisih.

5 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang menjadi rekrutan Barcelona di bursa transfer Januari 2022 lalu. Blaugrana berhasil mendapatkan Aubameyang setelah sang pemain mengakhiri kontraknya dengan Arsenal.

Aubameyang tak butuh waktu lama untuk nyetel dengan permainan Barcelona. Dia tampil cukup baik dengan menyumbang 6 gol dari 9 penampilan di semua kompetisi.

Xavi Hernandez cukup puas dengan kontribusi Aubameyang sejauh ini. Namun, kesempatan bermain Aubameyang di Barcelona bisa terganggu setelah kedatangan Lionel Messi.

6 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021 kemarin. Mantan pemain Manchester United tersebut direkrut dari Lyon dengan status bebas transfer.

Depay langsung menjadi andalan di lini depan Barcelona. Pemain asal Belanda tersebut sudah mencetak 10 gol dari 19 penampilan di La Liga.

Kehadiran Lionel Messi tentu jadi ancaman besar untuk Depay. Dia bisa saja dianak tirikan pada setiap pertandingan.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/3/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer