Sukses


Aksi Cepat Barcelona yang Tak Ingin Menderita di Liga Spanyol : 3 Pemain Bebas Transfer Siap Datang

Bola.com, Jakarta - Barcelona tergolong menderita di Liga Spanyol musim ini. Alih-alih bisa bersaing dengan Real Madrid, Barcelona justru sedang berjuang keras demi satu slot di Liga Champions 2022/2023.

Saat ini, Barcelona sedang mendapat tekanan dari Atletico Madrid, Real Betis dan Real Sociedad dalam upaya berada di zona empat besar klasemen akhir. Bukan pekerjaan mudah, karena akhir pekan ini mereka akan bersua sang pemimpin klasemen, Real Madrid.

Berkaitan dengan penderitaan, Barcelona bergerak cepat demi mendapatkan pemain berkualitas tinggi. Setelah bebas dari atusan financial fair play (FFP), Barcelona memang bersiap belanja besar.

Namun uniknya, mereka justru sudah mencari para pemain dengan status bebas transfer. Kondisi ini mengikuti apa yang menjadi alur tahun sekarang.

Marca.com menyebut, saat ini Barcelona sudah hampir pasti bakal memiliki penggawa anyar pada musim panas 2022. Tiga di antara pemain baru tersebut bakal datang dengan tanpa sepeserpun uang yang dikeluarkan manajemen.

 

2 dari 2 halaman

Siapa Mereka?

Tiga nama tenar yang akan bergabung adalah bek kanan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, gelandang AC Milan, Franck Kessie dan bek tengah Chelsea, Andreas Christensen. Trio tersebut dianggap sebagai bagian dari proyek masa depan Xavi Hernandez.

Faktor yang mendukung, selain kualitas, adalah usia mereka yang masih di bawah 26 tahun. Artinya, periode puncak permainan belum datang, dan justru akan terjadi ketika berkostum Barcelona.

Marca.com menyebut, jika berhasil mendatangkan tiga pemain tersebut, masalah besar yang menghinggapi Barcelona bakal tuntas. Artinya, Real Madrid harus sama agresifnya dengan sang rival, jika tak ingin tertinggal, terutama dari sisi regenerasi.

Andreas Christensen adalah sosok bek tengah tangguh. Kessie sudah berbekal pengalaman di tim raksasa. Sementara itu, Noussair Marazoui menjadi pemain yang bersinar bersama Ajax Amsterdam sejak menjadi bagian dari Akademi Sepak Bola Ajax alias Jong Ajax.

Video Populer

Foto Populer