Sukses


Liga Spanyol : Curhat Frenkie de Jong Selama Berkostum Barcelona, Kepo Banget Sih

Bola.com, Jakarta - Fans Barcelona memiliki asa tinggi ketika Frenkie de Jong dari raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Saat itu, Barcelona sedang membutuhkan pemain pilihan yang bisa masuk dalam skema regenerasi klub.

Sayang, bukan perkara mudah bisa langsung beradaptasi dengan model sepak bola ala Barcelona. Alhasil, Frenkie de Jong mengaku sempat kesulitan mengikuti ritme serta gaya bermain El Barca.

Tapi, dia tak mudah menyerah, dan memilih bertahan sembari bekerja keras menyelami apa sesungguhnya yang terjadi dengan dirinya ketika mengenakan jersey Barcelona. Kini, usaha tersebut mulai memetik hasil.

Frenkie de Jong menunjukkan kapabilitasnya layak mengenakan jersey kebesaran Barcelona. Terakhir, ia menjadi kunci keberhasilan Barcelona menaklukkan Galatasaray dengan skor 2-1, sekaligus membawa timnya ke babak perempat final Liga Europa 2021/2022.

Frenkie de Jong curhat dengan kondisiya sekarang, terutama kehidupan di luar dan dalam lapangan. "Hidup di Barcelona sangat fantastis. Saya pikir tak banyak tempat bagus untuk hidup, dan Barcelona adalah satu di antaranya," katanya, di El Mundo Deportivo, JUmat (18/3/2022).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kans Bertahan

Ia membuka kemungkinan bertahan lebih lama lagi di Barcelona, termasuk memerbarui masa kontrak dengan durasi enam tahun lagi. "Mungkin saja seperti itu, terutama jika melihat situasi di Barcelona," ujar Frenkie de Jong.

Saat ini, pemuda berusia 24 tahun tersebut menjadi bagian penting dari zona permainan Xavi Hernandez. Ia menjadi perputaran aliran bola bersama Sergio Busquets dan Pedri.

Namun, Frenkie de Jong tak bisa nyaman terus-menerus. Maklum, persaingan mendapatkan tempat inti tergolong berat di Barcelona. Dia mendapat dua pesaing utama, yakni Gavi, Nico Gonzalez, dan calon pemain anyar asal AC Milan, Franck Kessie.

Frenkie de Jong yakin bisa terus bersaing demi mendapatkan tempat terbaik. Apalagi, target musim ini adalah memberikan trofi, meskipun itu hanya di panggung Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Barcelona Menyerah?

Video Populer

Foto Populer