Sukses


Liga Spanyol: 3 Pemain Barcelona yang Bisa Bikin Real Madrid Merana

Bola.com, Madrid - Barcelona akan menantang Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico di pekan ke-29 La Liga 2021/2022, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Laga ini siap dimanfaatkan kedua tim untuk meraih hasil maksimal.

Barcelona sedang dalam kepercayaan diri di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez. Kubu Catalan belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di La Liga. Barcelona terakhir kali kalah di La Liga pada 4 Desember 2021 ketika menyerah 0-1 dari Real Betis.

Penampilan mengesankan Barcelona membuat mereka perlahan dan pasti merangkak di tabel klasemen. Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 51 angka plus masih mengantongi satu laga tunda.

Menghadapi Real Madrid tentu menghadirkan gengsi tersendiri buat Barcelona. Apalagi, Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan jumlah 66 poin.

Laga ini bisa dijadikan momentum buat Barcelona untuk memangkas margin poin dari Real Madrid. Meskipun misi tersebut tak mudah mengingat Real Madrid juga sedang dalam tren yang positif di La Liga.

Real Madrid berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir di La Liga. Madrid juga belum lagi kalah di La Liga sejak awal Januari 2022 atau dalam delapan pertandingan terakhir.

Lantas, siapa saja pemain Barcelona yang berpotensi merepotkan dan memberi mimpi buruk buat Real Madrid? Berikut ini 3 pemain Barcelona yang siap membuat Real Madrid merana versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay bisa menjadi ancaman nyata buat Real Madrid di lini depan Barcelona. Pemain asal Belanda itu dikenal sebagai penyerang yang punya naluri mencetak gol.

Memphis Depay musim ini sudah mencetak 10 gol dari 19 pertandingan di La Liga. Memphis Depay juga turut menyumbang dua assist untuk Los Cules.

Memphis Depay bisa diandalkan pelatih Xavi Hernandez untuk menjadi pemecah kebutuan. Apalagi, Memphis Depay juga andal dalam membuka ruang untuk memungkinkannya dalam menjebol gawang lawan.

3 dari 5 halaman

Ferran Torres

Ferran Torres sedang dalam masa-masa terbaiknya di Barcelona. Pelatih Xavi Hernandez tak keliru memberikannya kepercayaan bermain di sektor sayap kanan Barcelona.

Torres mengandalkan kecepatan berlarinya dan kemampuan individu dalam membantu Barcelona. Ferran Torres juga andal mencetak gol dan sejauh ini sudah tiga kali menjebol gawang lawan.

Eks pemain Valencia itu juga dikenal punya visi bermain yang jelas. Pemain asal Spanyol tersebut juga sukses menyumbang dua assist dalam tujuh laga di La Liga musim ini.

4 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sedang menikmati masa-masa indahnya di Barcelona. Sejak diboyong pada awal 2022, Aubameyang mampu menunjukkan penampilan moncer.

Sejauh ini, Auba sudah mencetak lima gol untuk Barcelona di La Liga. Pencapaian itu dibukukan pemain asal Gabon tersebut dengan torehan enam pertandingan.

Dalam menghadapi Real Madrid, Pierre-Emerick Aubameyang bisa diandalkan sebagai penyerang bayangan. Nantinya, peran pemain 32 tahun itu bisa diandalkan dalam mencetak gol dan menjadi kreator serangan Blaugarana.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona:

Video Populer

Foto Populer