Sukses


Posisi Carlo Ancelotti di Real Madrid dalam Bahaya, 5 Pelatih Ini Bisa Jadi Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Masa depan Carlo Ancelotti di Real Madrid tampaknya belum aman benar, meski pencapaian timnya musim ini cukup baik. El Real masih memimpin klasemen sementara La Liga dan menembus perempat final Liga Champions

Namun, tidak ada jaminan Ancelotti akan tetap berada di Santiago Bernabeu pada musim depan. Mengingat manajemen Real Madrid sangat ambisius dalam membangun sebuah tim yang sempurna.

Real Madrid baru saja menelan kekalahan memalukan dalam ajang El Clasico. Los Merengues dihajar empat gol tanpa balas oleh musuh bebuyutannya Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol untuk Barcelona. Sedangkan Ronald Araujo dan Ferran Torres masing-masing menyumbang satu gol.

Bukan hanya penggemar, manajemen Real Madrid juga dibuat kecewa dengan hasil buruk tersebut. Nasib Ancelotti sebagai pelatih Los Blancos pun dipertanyakan.

Ancelotti bisa saja dicopot pada akhir musim bahkan jika Real Madrid menjuarai La Liga. Lalu siapa yang bisa meneruskan pekerjaan pelatih asal Italia tersebut di ruang ganti Los Blancos? Berikut ulasan menariknya dari Bola.com:

2 dari 7 halaman

Mauricio Pochettino

Masa depan Mauricio Pochettino di PSG sedang menjadi sorotan. Les Parisiens kabarnya tidak ingin mempertahankan Pochettino pada musim depan.

Pochettino gagal membawa PSG menjuarai Ligue 1 musim lalu. Lesi Parisiens juga tersingkir dari 16 besar Liga Champions baru-baru ini.

Pochettino bisa dicopot dari jabatannya pada akhir musim. Jika benar berpisah dengan PSG, Pochettino bisa melanjutkan karier bersama Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menangani Liverpool sejak tahun 2015. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut sudah menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa selama berada di Anfield.

Klopp berhasil memenangkan Premier League dan Liga Champions. Juru taktik asal Jerman tersebut juga mampu memoles pemain menjadi salah satu yang terbaik di posisinya.

Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024. Sepertinya tidak mudah meyakinkan Klopp untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama The Reds.

4 dari 7 halaman

Raul Gonzales

Raul Gonzalez merupakan salah satu pemain legendaris Real Madrid. Dia menyandang gelar Pangeran Barnabeu dan mencetak 324 gol dari penampilan untuk Los Blancos.

Raul kemudian menekuni karier sebagai pelatih setelah pensiun pada 2015. Dia mulai dipercaya menangani Madrid Castilla sejak 20 Juni 2019.

Mantan pemain Schalke tersebut pernah membawa tim U-19 menjadi juara UEFA Youth League 2019/2020. Dia bisa saja mengikuti jejak Zinedine Zidane apabila diminta untuk menangani tim utama Los Blancos.

5 dari 7 halaman

Xabi Alonso

Xabi Alonso pernah bermain untuk Real Madrid selama lima musim. Da membuat 154 penampilan di La Liga antara tahun 2009 hingga 2014.

Alonso saat ini melatih Real Sociedad B yang kini bermain di divisi Segunda B. Dia memulai karir kepelatihannya dengan tim Real Madrid U-14 pada tahun 2018.

Alonso sukses membawa tim asuhannya promosi ke divisi Segunda pada musim lalu. Jika bergabung dengan Real Madrid, dia bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane dan Julen Lopetegui yang bermain dan melatih Los Blancos.

6 dari 7 halaman

Thomas Tuchel

Tuchel dipercaya menangani Chelsea pada bulan Januari 2021. Ketika itu, dia datang ke Stamford Bridge sebagai pengganti Frank Lampard yang dipecat karena serangkaian hasil buruk klub.

Tuchel terbilang sukses selama menangani Chelsea. Pelatih asal Jerman tersebut sudah berhasil mempersembahkan tiga gelar untuk The Blues termasuk Liga Champions pada musim lalu.

Kontrak Tuchel bersama Chelsea memang berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, melihat kondisi The Blues yang tak menentu imbas pembekuan aset sang pemilik Roman Abramovich, Tuchel bisa pergi pada musim panas 2022.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/3/2022)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Real Madrid di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer