Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Cuci Gudang, 5 Bek Kanan Ini Cocok Direkrut buat Pengganti Carvajal

Bola.com, Jakarta - Real Madrid diprediksi bakal melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Satu area yang dirombak adalah bek kanan, di mana Dani Carvajal disebut-sebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Dani Carvajal sudah membela Real Madrid sejak tahun 2013 setelah didatangkan dari Bayer Leverkusen. Dia sudah ikut memenangkan banyak gelar selama waktunya di Santiago Bernabeu.

Namun, Carvajal saat ini sudah menginjak usia 30 tahun. Belakangan ini penampilannya terlihat tidak maksimal karena cedera yang cukup sering dialaminya.

Sebagai pelapis Carvajal, Real Madrid biasanya memasang Lucas Vazquez. Tapi akan lebih baik jika Los Blancos memiliki bek kanan hebat lainnya.

Berikut ini lima bek kanan yang bisa direkrut Real Madrid pada musim depan.

2 dari 7 halaman

Pol Lirola

Pol Lirola merupakan produk akademi Espanyol. Bek kanan asal Spanyol tersebut sempat berseragam Juventus, Sassuolo dan Fiorentina sebelum akhirnya memperkuat Marseille.

Lirola bergabung dengan Marseille pada Januari 2021. Pemain berusia 24 tahun tersebut sekarang tampil reguler di posisi bek kanan klub asal Prancis tersebut.

Musim ini, Pirola sudah memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Marseille. Dia berhasil menyumbang satu gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 7 halaman

Jeremie Frimpong

Jeremie Frimpong memutuskan pindah ke Bayer Leverkusen pada Januari 2021. Bek kanan berusia 21 tahun itu datang ke Bundesliga setelah tampil impresif bersama Celtic.

Di tim barunya, Frimpong tidak membutuhkan waktu lama menunjukkan kualitasnya. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut sukses mengecap tempat di sektor kanan pertahanan Leverkusen.

Frimpong sudah tampil 34 kali untuk Leverkusen musim ini dengan torehan dua gol serta delapan assist. Dia terikat kontrak dengan Die Werkself sampai tahun 2025.

4 dari 7 halaman

Pedro Porro

Pedro Porro direkrut oleh Manchester City dengan nilai transfer 11 juta pounds dari Girona pada 2019. Namun, dia belum pernah melakukan debut untuk The Citizens.

Alhasil, The Citizens memutuskan untuk memninjamkan Porro ke Sporting CP sejak musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu sekarang tampil reguler untuk klub asal Portugal tersebut.

Pada musim ini, Porro sudah mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol. Kontraknya dengan Man City akan berakhir pada 2024.

5 dari 7 halaman

Nordi Mukiele

Nordi Mukiele merupakan salah satu talenta Prancis yang bermain di RB Leipzig. Usianya 24 tahun dan dia tampil reguler di posisi bek kanan untuk klub Jerman tersebut.

Pada musim 2021/2022 ini, Mukiele sudah memainkan 29 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang dua gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Mukiele punya kelebihan mampu bermain di beberapa posisi. Posisi utama Mukiele adalah bek kanan, tetapi dia juga bisa bermain di posisi bek tengah dan gelandang kanan.

6 dari 7 halaman

Valentino Livramento

Livramento merupakan salah satu lulusan akademi Chelsea. Namun, sang bek kanan memilih untuk meninggalkan Stamford Bridge demi mendapat kesempatan bermain.

Livramento pindah ke Southampton pada 2 Agustus 2021. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut datang ke St Mary's Stadium dengan biaya transfer sebesar 5,9 juta euro.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil secara reguler di bawah bimbingan Ralph Hasenhuttl. Dia sudah membuat 27 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/3/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer