Sukses


Liga Spanyol: Antoine Griezmann OTW Permanen di Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann dikabarkan akan kembali secara permanen ke Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas.

Pemain Timnas Prancis ini meninggalkan Wanda Metropolitano ke Barcelona pada musim panas 2019. Namun, ia kesulitan untuk membuat dampak yang konsisten di Barcelona.

Griezmann kembali ke Atletico dengan status pinjaman pada jendela transfer musim panas lalu. Ia mencetak delapan gol dan lima assist atas namanya dari 25 pertandingan.

Meskipun gagal mencapai performa seperti sebelumnya di bawah Diego Simeone, Eldesmarque, pada Selasa (29/3/2022), melaporkan bahwa klausul pembelian Griezmann sebesar 40 juta euro akan dimulai pada akhir musim.

Laporan tersebut menambahkan, Griezmann akan memastikan kembali secara permanen ke Atletico Madrid jika dia bermain setidaknya 50% dari menit yang tersedia. Pemain berusia 31 tahun saat ini tampil 66%.

Griezmann meninggalkan Barcelona setelah mencetak 35 gol dan membuat 17 assist dalam 102 pertandingan untuk klub Catalan, memenangkan Copa del Rey 2020/2021.

2 dari 4 halaman

Opsi Pembelian

Antoine Griezmann dipinjam Atletico Madrid dari Barcelona dengan opsi pembelian. Griezmann kembali ke Atletico Madrid setelah dua tahun meninggalkan Los Rojiblancos untuk bergabung bersama Blaugrana.

Griezmann mengalami kemerosotan karier dalam dua musim terakhir. Masalah ini dimulai dari kepergiannya yang kontroversial pada tahun 2019 lalu, yaitu ketika meninggalkan Atletico Madrid untuk Barcelona.

Saat itu Atletico merasa dipermainkan Barca. Blaugrana menebus klausul rilis Griezmann tanpa mendapatkan persetujuan dari Atletico. Griezmann terbilang gagal total di Barca sampai akhirnya dia kembali ke Atletico musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Pembuktian

Griezmann meninggalkan Atletico dengan kesan buruk, tentu butuh keberanian untuk kembali ke klub lamanya dan kini dia telah membuktikannya.

Dia mengaku cemas menghadapi sambutan fans Barca, terlebih karena Griezmann selalu mendapatkan sambutan buruk saat menyambangi Wanda Metropolitano dengan kostum Barcelona .

"Saya sempat khawatir. Saya tahu saya memulai dengan buruk, tapi saya tahu saya akan melakukan yang terbaik di lapangan untuk membangkitkan semangat tim," kata Griezmann di Marca.

"Dan sejauh ini segalanya berjalan sangat baik."

Sumber: Sports Mole, Marca

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer