Sukses


Penampakan Starting XI Dahsyat Barcelona Setelah Gaet Franck Kessie dan Andreas Christensen

Bola.com, Jakarta - Raksasa La Liga, Barcelona bersiap menyambut musim baru pada 2022/2023 mendatang dengan wajah yang lebih segar. Skuad yang lebih kompetitif akan disiapkan Blaugrana di bawah naungan Xavi Hernandez.

Selepas masalah bertubi-tubi yang menyerang musim panas lalu, Barcelona kini perlahan mulai bangkit di bawah asuhan sang mantan gelandang, Xavi.

Barcelona pun ingin semakin memperkuat skuad mereka dengan berencana menggaet sejumlah bintang pada jendela transfer musim panas mendatang. Termasuk dua nama yang santer akan datang, Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Baru-baru ini, presiden Barcelona, Joan Laporta menyatakan bahwa mereka sudah pasti merekrut Andreas Christensen dan Franck Kessie. Kedua pemain akan berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti, seiring dengan habisnya kontrak mereka dengan klub masing-masing,

Karena itu, Barcelona pun bisa menggelar negosiasi dengan Christensen dan Kessie sejak Januari lalu. Blaugrana pun bakal merekrut mereka secara gratis. Tak hanya itu, Barcelona kabarnya juga akan melakukan bersih-bersih skuad dengan mendepak delapan pemain yang tak masuk rencana Xavi untuk musim depan.

 

2 dari 14 halaman

Skuad Mewah

Andreas Christensen akan menjadi mitra ideal Gerard Pique. Kedua bek tengah tangguh akan menjadi tembok di depan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Bek kanan Dani Alves dan Jordi Alba di kiri telah menunjukkan bahwa mereka adalah dua bek sayap yang paling dapat diandalkan meskipun sudah uzur.

Sementara Sergio Busquets terus menjadi pengaruh yang menentukan di lini tengah. Ia akan menjadi mentor bagi Kessie dan pemain muda yang sedang naik daun, Pedri

Untuk gambaran lini depan, Barca memiliki trisula maut, Pierre-Emerick Aubameyang akan mempertahankan posisinya sebagai penyerang utama. Ia akan diapit penyerang sayap seperti Ferran Torres dan Memphis Depay.

Kedalaman skuad Barcelona boleh diadu, Sergi Roberto dan Ronald Araujo adalah dua pemain yang bisa melakukan pekerjaan hebat di pertahanan sebagai pelapis Pique dan Christensen.

Sementara itu, Frenkie de Jong semakin membaik dan bakal menjadi suksesor Sergio Busquets. Sementara dua winger licin dan gesit sudah menanti dari bench, yaitu Adama Traore dan Ansu Fati.

Lantas, seperti apa starting eleven Barcelona di musim depan? Dengan formasi 4-3-3 versi The Sun, berikut ulasan selengkapnya:

3 dari 14 halaman

Marc-Andre ter Stegen (Kiper)

4 dari 14 halaman

Dani Alves (Bek Kanan)

5 dari 14 halaman

Gerard Pique (Bek Tengah)

6 dari 14 halaman

Andreas Christensen (Bek Tengah)

7 dari 14 halaman

Jordi Alba (Bek Kiri)

8 dari 14 halaman

Sergio Busquets (Gelandang)

9 dari 14 halaman

Franck Kessie (Gelandang)

10 dari 14 halaman

Pedri (Gelandang)

11 dari 14 halaman

Ferran Torres (Penyerang Kanan)

12 dari 14 halaman

Memphis Depay (Penyerang Kiri)

13 dari 14 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Penyerang Tengah)

Sumber: The Sun

14 dari 14 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer