Sukses


    Kiprah 4 Bintang di Piala Dunia yang Langsung Digaet Real Madrid, Ronaldo dan Cannavaro Paling Moncer

    Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid dikenal sebagai klub bertabur pemain bintang. Klub berjulukan Los Blancos tersebut sering mendatangkan pemain berkualitas dari berbagai negara terutama pemenang Piala Dunia.

    Turnamen akbar Piala Dunia juga menjadi ajang bagi Real Madrid untuk berburu pemain berkualitas. Los Blancos biasanya dengan cepat memboyong beberapa pemain yang tampil gemilang di turnamen empat tahunan tersebut.

    Sudah banyak bukti pemain berlabel bintang di Piala Dunia langsung didatangkan Real Madrid demi ambisi besar klub yang berbasis di Ibukota Spanyol tersebut.

    Terhitung sejak 2002, Real Madrid telah merekrut sejumlah pemain yang menjadi bintang di Piala Dunia. Bahkan beberapa di antaranya ditebus dengan harga cukup fantastis.

    Hal itu untuk mempertegas status Real Madrid sebagai tim kaya raya dan royal untuk belanja pemain terbaik dunia. Berikut adalah empat pemain yang dibeli Real Madrid setelah tampil gemilang di Piala Dunia sejak 2002.

    2 dari 6 halaman

    Ronaldo Nazario

    Ronaldo berhasil membawa Brasil juara Piala Dunia 2022. Dia mencetak dua gol melawan Jerman di final dan menyabet Sepatu Emas dengan total delapan gol.

    Performa cemerlang Ronaldo di Korea Selatan-Jepang menarik perhatian Real Madrid. Mantan pemain Barcelona itu akhirnya berlabuh di Santiago Bernabeu setelah ditebus seharga 45 juta euro.

    Di Real Madrid, Ronaldo mampu mencetak 103 gol dari 177 penampilan di semua kompetisi. Dia memenangkan tiga trofi di ibu kota Spanyol sebelum kembali ke Italia bersama AC Milan.

    3 dari 6 halaman

    Fabio Cannavaro

    Fabio Cannavaro menjadi kapten Italia di Piala Dunia 2006. Dia berhasil membawa negaranya meraih kejayaan di Jerman setelah mengalahkan Prancis di final.

    Setelah bertugas membela negaranya, Cannavaro pindah ke Real Madrid. Dia harus meninggalkan Juventus karena klub tersandung kasus Calciopoli yang membuat mereka harus terdegradasi.

    Cannavaro memainkan lebih dari 100 penampilan selama tiga musim membela Real Madrid. Dia membantu Los Blancos memenangkan dua gelar La Liga sebelum kembali ke Juventus.

    4 dari 6 halaman

    Mesut Ozil

    Mesut Ozil baru berusia 21 tahun ketika membela Jerman di Piala Dunia Afrika Selatan. Dia berhasil membantu tim asuhan Joachim Loew mencapai semifinal.

    Permainan atraktif Ozil mengantarkannya ke Real Madrid. Raksasa Spanyol tersebut menebus Ozil dari Werder Bremen dengan biaya yang cukup murah, yaitu 18 juta euro saja.

    Ozil membuat lebih dari 150 penampilan untuk Real Madrid dan memenangkan gelar La Liga. Mantan pemain Schalke itu kemudian pindah ke Arsenal pada 2013.

    5 dari 6 halaman

    James Rodriguez

    James Rodriguez menjadi salah satu bintang di Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia tampil sangat cemerlang dengan mencetak enam gol dan dua assist untuk Kolombia.

    Real Madrid berhasil mengamankan pemenang Sepatu Emas 2014 itu dengan biaya transfer yang mencapai 75 juta euro. Rodriguez pun datang ke Santiago Bernabeu sebagai pemain termahal keempat sepanjang masa.

    Rodriguez mencatatkan 125 penampilan dan mememangkan dua gelar La Liga serta dua gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Dia sempat menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman di Bayern Munchen sebelum dijual ke Everton pada 2020.

    Sumber: Planet Football

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/4/2022)

    6 dari 6 halaman

    Tengok Posisi Real Madrid Saat Ini

    Video Populer

    Foto Populer