Sukses


7 Pemain Ini Berstatus Dipinjamkan oleh Barcelona pada Musim 2021 / 2022: Bagaimana Performa Mereka?

Bola.com, Jakarta - Ada banyak pemain yang tidak masuk dalam rencana Barcelona pada musim 2021/2022. Alhasil, ada yang harus menjalani masa peminjaman di klub lain.

Barcelona mengawali musim ini dengan serangkaian hasil yang kurang memuaskan. Alhasil, Ronald Koeman harus angkat kaki dari Camp Nou lebih cepat.

Kini Barcelona tengah mengalami kebangkitan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Mereka menunjukkan performa yang bagus dan sudah kembali ke papan atas klasemen La Liga.

Di bawah asuhan Xavi, ada banyak pemain yang mampu menunjukkan performa yang mengesankan. Salah satunya adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang sekarang menjadi bomber utama Blaugrana.

Pada musim ini, Barcelona memutuskan untuk melepas sejumlah pemainnya. Ada pemain dipinjamkan ke klub lain, baik untuk pengembangan maupun karena tidak masuk rencana Xavi.

Lantas, bagaimana nasib 7 pemain Barcelona yang dipinjamkan ke klub lain pada musim 2021/2022? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

2 dari 9 halaman

1. Francisco Trincao

Francisco Trincao bergabung dengan Barcelona pada tahun 2020. Namun, pemain muda asal Portugal tersebut tak terlalu mendapatkan banyak waktu bermain di skuat utama Blaugrana.

Trincao akhirnya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia bergabung dengan Wolverhampton dengan status pinjaman selama semusim.

Di klub barunya, Trincao masuk dan keluar dari line up di bawah asuhan pelatih Bruno Lage. Dia sudah membuat total 25 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol serta satu assist.

3 dari 9 halaman

2. Rey Manaj

Rey Manaj menunjukkan performa yang sangat mengesankan untuk Barcelona di laga pramusim. Akan tetapi, penyerang timnas Albania berusia 25 tahun itu tidak masuk dalam skuat Blaugrana untuk mengarungi musim 2021/22.

Manaj kemudian dilepas Barcelona ke klub Italia, Spezia. Mantan pemain Inter Milan tersebut dipinjam klub Serie A tertsebut selama semusim dengan opsi penebusan sebesar 2,7 juta euro.

Di Italia, Manaj mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di bawah asuhan pelatih Thiago Motta. Dia sudah mencatatkan 23 penampilan di Serie A dengan mencetak empat gol.

4 dari 9 halaman

3. Antoine Griezmann

Untuk mengurangi beban gaji, Barcelona memutuskan untuk melepas Antoine Griezmann. Sang pemain akhirnya kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim.

Sampai sejauh ini, performa Griezmann setelah kembali ke Atletico belum terlihat istimewa. Namun, pemain asal Prancis tersebut sudah mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak dari Diego Simeone.

Secara keseluruhan, Griezmann sudah memainkan 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos. Penyerang berusia 31 tahun tersebut hanya mencetak delapan gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 9 halaman

4. Miralem Pjanic

Barcelona dan Juventus sepakat membarter Arthur Melo dengan Miralem Pjanic pada musim panas 2020. Namun, karier Pjanic setelah datang ke Camp Nou tidak berjalan mulus.

Pjanic tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Ronald Koeman pada musim pertamanya di klub. Alhasil Pjanic memutuskan hengkang ke Besiktas dengan status pinjaman pada awal musim ini.

Pjanic sekarang menjadi pemain andalan pelatih Valerien Ismael di Vodafone Park meski sering diganggu cedera. Dia sudah memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan empat assist.

6 dari 9 halaman

5. Alex Collado

Alex Collado merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Barcelona. Namun, pemain sayap berusia 22 tahun tersebut kesulitan untuk menembus skuat inti Barcelona.

Oleh karena itu, tim asal Catalan tersebut memutuskan melepas Collado pada bursa trasnfer Januari kemarin. Collado dipinjamkan ke Granada hingga akhir musim.

Di Nuevo Los Carmenes, Collado mendapat kesempatan bermain yang cukup dari pelatih Ruben Torrecilla. Dia sudah membuat 10 penampilan di La Liga dengan torehan satu assist untuk Nazaríes.

7 dari 9 halaman

6. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho menjalani periode yang sulit selama memperkuat Barcelona. Pemain asal Brasil itu akhirnya kembali meninggalkan Blaugrana pada Januari dengan bergabung Aston Villa secara pinjaman.

Tampaknya, kepindahan Coutinho ke Villa Park tersebut sangatlah tepat. Gelandang berusia 29 tahun tersebut tersebut mampu menemukan kembali ritme permainannya di bawah asuhan Steven Gerrard.

Musim ini eks pemain Liverpool tersebut sudah turun ke lapangan sebanyak 11 kali. Dia berhasil mencetak empat gol plus tiga assist dari penampilannya tersebut.

8 dari 9 halaman

7. Inaki Pena

Inaki Pena merupakan kiper jebolan La Masia dan pernah menjadi tulang punggung Barca B. Namun, dia dipinjamkan ke Galatasaray pada bursa transfer Januari karena sulit bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen.

Pena tak membutuhkan waktu lama untuk membuat dampak di klub Turki tersebut. Dia terpilih untuk mengawal gawang Galatasaray di bawah asuhan Domenec Torrent.

Pemain berusia 23 tahun tersebut tampil cukup mengesankan ketika bertemu dengan Barcelona pada ajang Liga Europa. Dia sudah bermain sebanyak delapan kali dengan catatan satu clean sheet.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/04/2022)

9 dari 9 halaman

Yuk Lihat Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer