Sukses


Liga Spanyol: Dicekal di Inggris, Roman Abramovich Bakal Beli Valencia?

Bola.com, London - Roman Abramovich dikabarkan mengalihkan perhatiannya untuk membeli klub Liga Spanyol, Valencia, saat proses penjualan Chelsea masih berlangsung.

Miliarder asal Rusia itu terpaksa menjual Chelsea menyusul serangan Rusia di Ukraina. Dia terjepit karena dugaan kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Karena itu, pemerintah Inggris membekukan semua aset Abramovich di dalam negeri. Oleh karena itu, Abramovich akhirnya memutuskan untuk menjual klub tersebut karena mendapat reaksi dari publik dan pemerintah.

Menurut Mirror, perjalanan Abramovich dengan Chelsea mungkin sudah berakhir. Tetapi investasi miliarder Rusia di dunia sepak bola jauh dari itu. Laporan tersebut menyatakan bahwa Abramovich kini telah mengalihkan perhatiannya ke klub lain.

Sesuai beberapa laporan, Abramovich sedang menunggu penjualan Chelsea selesai sesegera mungkin. Sambil jalan, dia memikirkan akuisisi Valencia.

Pemilik Valencia dan pengusaha Singapura, Peter Lim telah menjual klub tersebut. Miguel Zorio, mantan petinggi Valencia ingin membeli saham klub. Tetapi Zorio tidak senang karena Lim telah mengungkapkan kepada media bahwa Roman Abramovich juga tertarik dengan klub.

2 dari 3 halaman

250 Juta Euro

Miguel Zorio menulis surat di mana dia dengan jelas menyatakan kekecewaannya kepada Lim.

“Peter Lim (Pemilik Valencia) telah mencoba menjual klub di London seharga 250 juta euro. Tapi dia belum berhasil. Akhir-akhir ini, dia membocorkan ke media internasional bahwa dia memiliki dua penawaran pembelian, saya dan Roman Abramovich.”

Mantan wakil presiden Valencia itu juga menyebutkan dalam surat yang meminta Peter Lim untuk menjual klub ke salah satu penawar. Jika tidak, dia telah meminta pemilik untuk menginvestasikan setidaknya 50 juta euro ke klub setiap tahun.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer