Sukses


Xavi Hernandez Pilih Gelandang Terhebat dalam 15 Tahun Terakhir: Maaf Casemiro, Bukan Anda Tuh!

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak ragu menyebut nama ketika diminta memilih gelandang bertahan terbaik dalam 15 tahun terakhir. Pilihannya jatuh kepada gelandang Barca, Sergio Busquets.  

Pemain berusia 33 tahun itu berperan penting di lini tengah Barcelona sejak kali pertama promosi ke tim senior pada musim 2008/2009. Dia juga memegang peran penting dalam kesuksesan Timnas Spanyol di pentas internasional pada periode 2008 hingga 2012. 

Total, dia membukukan 800 pertandingan dan 32 titel bersama klub dan timnas. Tak heran, dia dipuji sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. 

Berbicara tentang pemain di posisi yang sama, Casemiro juga dianggap sebagai panutan karena konsistensinya sejak kembali ke Real Madrid. 

Casemiro benar-benar jadi pilar penting Real Madrid, termasuk peran vitalnya membantu klub tersebut meraih tiga titel Liga Champions secara beruntun. Banyak orang yang juga menganggapnya sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. 

Namun, jika ada perdebatan siapa yang terbaik di antara dua gelandang tersebut, Xavi Hernandez sama sekali tidak ragu memilih.  

 

2 dari 3 halaman

Alasan Xavi Memilih Busquets

"Dengan seluruh rasa hormat terhadap Casemiro, tapi Busquets adalah gelandang bertahan terbaik dalam 15 tahun.  Menemukan pemain seperti dia sangat sulit. Tak ada orang yang bisa menyamai apa yang diberikannya kepada kami," kata Xavi Hernandez kepada El Nacional, seperti dikutip Sportkeeda, Selasa (12/4/2022).  

Kontrak Busquets bersama Barcelona hanya tersisa sekitar setahun lagi. Dia terikat di Camp Nou hingga Juni 2023, dan dikabarkan akan mencari tantangan baru saat kontraknya habis. 

Busquets dikabarkan membuka peluang pindah ke MLS untuk memperkuat Inter Miami sebelum memutuskan pensiun atau gantung sepatu. 

Klub-klub MLS disebut-sebut sudah mendekati Busquets sejak Juli 2021. Namun, semua tawaran itu ditolak sang gelandang karena masih ingin bertahan di Barcelona. 

Sumber: El Nacional, Sportkeeda

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona

Video Populer

Foto Populer