Sukses


Liga Spanyol: Joachim Loew Geser Pochettino sebagai Kandidat Manajer Baru Real Madrid Musim Depan?

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid dikabarkan sedang mencari sosok pelatih baru untuk musim depan. Manajer baru Los Blancos akan menggantikan Carlo Ancelotti jika tidak dipertahankan.

Real Madrid sebenarnya belum genap satu tahun berganti pelatih. Mereka baru saja mengontrak Carlo Ancelotti di musim panas tahun lalu.

Namun beberapa bulan terakhir beredar kabar bahwa Florentino Perez tidak puas dengan kinerja sang manajer. Sehingga ia berencana untuk mengganti manajer El Real di musim panas nanti.

Ada rumor baru beredar mengenai pergantian pelatih kepada di Real Madrid. Los Blancos dilaporkan tertarik untuk mempekerjakan eks pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew sebagai manajer baru mereka.

Nama Mauricio Pochettino dirumorkan jadi incaran Perez. Namun El Nacional mengklaim bahwa Perez kini lebih tertarik mempekerjakan Joachim Loew.

2 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino Meragukan

Laporan itu mengklaim bahwa Perez berubah pikiran setelah melihat penampilan PSG musim ini. PSG sudah disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Ia menilai Pochettino belum sanggup menangani tim bertabur bintang. Sehingga ia ragu apakah sang manajer sosok yang tepat untuk menangani El Real.

Di sisi lain, Pochettino juga masih terikat kontrak di PSG. Klausul rilisnya dikabarkan cukup tinggi sehingga Madrid berpikir dua kali untuk merekrutnya.

3 dari 4 halaman

Pelatih Teruji

Laporan itu mengklaim bahwa Perez saat ini lebih condong untuk mempekerjakan Joachim Loew.

Sang manajer disukai Perez karena ia punya rekam jejak yang teruji. Ia memiliki gaya bermain yang atraktif dan juga piawai mengorbitkan pemain muda.

Ia juga saat ini sedang menganggur sehingga manajemen Real Madrid tidak perlu keluar dana ekstra untuk mempekerjakannya.

Baru-baru ini Real Madrid bersama Carlo Ancelotti menelan kekalahan di ajang Liga Champions. Mereka kalah dari Chelsea dengan skor 3-2 pada leg kedua babak perempat final. Namun Madrid tetap lolos karena mereka menang 3-1 di leg pertama.

Sumber: El Nacional

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 15/4/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid saat Ini

Video Populer

Foto Populer