Sukses


Liga Spanyol: Epic Comeback Kontra Chelsea dan Sevilla Jadi Bukti Real Madrid Sulit Tergelincir

Bola.com, Seville - Real Madrid berhasil membungkam Sevilla, setelah sempat tertinggal dua gol pada babak pertama. Sebelum kontra Sevilla, Madrid juga berhasil melakukan epic comeback ketika bersua Chelsea.

Los Blancos bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada laga pekan ke-32 La Liga, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Real Madrid tampil dominan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola.

Namun, El Real justru tertinggal dua gol dari Sevilla pada paruh pertama. Sepasang gol Sevillistas tercipta atas nama Ivan Rakitic pada menit ke-21 dan Erik Lamela menit ke-25.

Bertekad membawa pulang tiga poin penuh, Real Madrid berhasil bangkit pada babak kedua dan membungkam Sevilla dengan skor 3-2. Ketiga gol Madrid dicetak Rodrygo (50'), Nacho (82'), dan Karim Benzema (90+2').

 

2 dari 4 halaman

Epic Comeback Kontra Chelsea

Ini menjadi comeback kedua Madrid dalam satu pekan. Sebelumnya, Real Madrid berhasil melakukan hal serupa ketika bersua Chelsea pada partai leg kedua perempat final Liga Champions.

Dalam duel yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 13 April lalu, El Real mengantongi keunggulan 3-1 yang didapat pada leg pertama. Bermain di kandang sendiri, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Chelsea.

Bahkan sampai laga berjalan 80 menit, mereka tertinggal 0-3 dari The Blues. Beruntung, gol Rodrygo pada menit ke-80 membuat agregat menjadi sama kuat 4-4 dan duel berlanjut ke babak tambahan.

Pada extra time, Real Madrid berhasil mencetak gol lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-96. Meski akhirnya kalah 2-3 dari Tim London Biru, Madrid tetap lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-4.

 

3 dari 4 halaman

Tak Gampang Tergelincir

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji mental pantang menyerah yang diperlihatkan tim asuhannya. Bagi Ancelotti, comeback pada laga Chelsea dan Sevilla menjadi bukti Madrid tak mudah tergelincir.

"Kami tidak kehilangan kepercayaan diri saat tertinggal 0-2 dan pertandingan melawan PSG dan Chelsea (di Liga Champions) telah membantu kami untuk percaya jika kami bisa comeback," kata Ancelotti.

"Semua orang menunggu Madrid tergelincir, tetapi tim ini tidak melakukannya, karena mereka memiliki hati, karakter, dan kepribadian. Kami belum memenangkan liga, tetapi kami telah memberikan dorongan yang baik dengan kemenangan ini," tegasnya.

Berkat kemenangan kontra Sevilla, Real Madrid masih nyaman berada di urutan teratas dengan nilai 75. Mereka unggul 15 poin atas Barcelona dan Sevilla di peringkat dua serta tiga.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer